Header Ads

Kala BNN Tes 'Bau Kencing Calon Keuchik'

acehbaru.com | Langsa -  Di Langsa kadar kencing calon Keuchik Gampong sudah dianggap penting. Buktinya Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa di tes kadar yang terkandung dalam kencing 40 orang Calon Geuchik yang akan bertarung dalam pilkades mendatang. Sabtu, 16 April 2016

Sebanyak 40 balon yang sudah terdaftar akan maju sebagai calon Keuchik, Jumat, 15 April 2016 dikumpulkan di  halaman Mushala Kantor Sekretariat Pemko Langsa, kemudian dikumpulkan urine  satu persatu. Tujuannya tak lain untuk melihat kadar yang terkandung dalam urine/kencing calon Geuchik tersebut, apakah obat kuat, ganja, sabu atau ada ada  esmenen lain.

“Tes ini sesuai qanun Qanun Aceh Nomor : 4/2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian keuchik, isinya  bagi siapa saja yang mencalonkan diri pada pemilihan keuchik harus memenuhi persyaratan yakni tidak terlibat narkoba, sehingga bagi semua calon keuchik wajib melakukan tes urine,” Ujar Kabag Pemerintahan pada Sekretariat Pemko Langsa, Khairul Ichsan S.STP.

Bila positif calon keuchik secara otomatis gugur karena tidak memenuhi persyaratan dimaksud.

Pada tahun  ini ada 15 gampong (desa) dalam wilayah Pemko Langsa  yang akan melaksanakan pemilihan secara langsung keuchik pada Mei mendatang.Namun, pemilihannya tidak dilakukan secara serentak.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Nugroho Aji, Kamis 17 Maret 2016 mengatakan, penindakan kasus narkoba pejabat pemerintah tetap menjadi prioritas (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.