Header Ads

Imum Teladan dan Petugas Kebersihan Umrah Gratis

acehbaru.com | Lhokseumawe- Sebanyak 40 imum teladan di Kota Lhokseumawe, dan 5 petugas penyapu jalan mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah gratis ke tanah suci, Arab Saudi, Selasa, 19 April 2016.

Keberangkatan para imum teladan dan petugas penyapu jalan itu, dilepas oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, didampingi Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir, Sekdako Lhokseumawe, Dasni Yuzar dan Ketua KPA Pase, Tgk Zulkarnaini Bin Hamzah, di Mesjid Agung Islamic Centre Lhokseumawe.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe, Zulkifli, mengatakan, umrah gratis bagi imum gampong, imum mesjid dan petugas penyapu jalan itu merupakan program Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya.

“Jadi bagi imum gampong dan imum mesjid yang masih tersisa, akan diberangkatkan umrah gratis semuanya pada tahun 2017 mendatang,”ucap Kadis Syariat Islam ini, seraya menambahkan, semua biaya selama melaksanakan ibadah umrah ditanggung oleh Pemko Lhokseumawe.

Sebut dia, total yang diberangkatkan umrah tahun 2016 ini, sebanyak 75 orang. Dengan rincian 40 imum teladan dan 5 petugas penyapu jalan  umrah gratis serta 5 orang pendamping. Kemudian 25 orang lagi membayar sendiri, tapi mereka bergabung dalam kelompok para imum teladan dan petugas penyapu jalan.

Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, meminta kepada seluruh jamaah umrah, untuk selalu menjaga kesehatannya setiba di Tanah Suci, Arab Saudi. Menurut dia, program umrah gratis itu sudah dijalankan sejak dirinya menjabat sebagai Walikota Lhokseumawe, tahun 2012 lalu.

Sebut dia, tujuannya hanya untuk memberikan kesempatan bagi para imum gampong, imum mesjid, agar dapat melaksanakan umrah gratis yang dibiayai oleh Pemko Lhokseumawe,  termasuk bagi petugas penyapu jalan. (adi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.