Header Ads

Gubernur: Pelaksanaan UN hari Pertama Lancar

acehbaru.com | Aceh Timur  – Gubernur Aceh mengatakan pelaksanaan UN Aceh berjalan lancar. Aceh di ikuti 69.620 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Bidang pendidikan adalah bidang yang menjadi perioritas pembangunan di Aceh,” ujar Zaini Abdullah saat meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur

Menurut dia, 20 persen dana pendidikan diperioritas secara nasional itu guna mendukung kemajuan pendidikan, seperti fasilitas sekolah dan gedung sekolah serta mobiler, baik SD, SMP dan SMA/SMK.

Gubernur Aceh juga mengaku, penyelenggaraan UN di Aceh berlangsung lancar, tertib dan aman. Namun, dia tetap berharap agar kelulusan UN lebih meningkat tahun ini. “Mari kita bersama-sama membantu pembangunan pendidikan di Aceh, sehingga pendidikan Aceh lebih maju lagi,” kata dr.Zaini Abdullah.

Ujian nasional kali ini, Aceh di ikuti oleh 69.620 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Dari jumlah tersebut, jumlah sekolah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 91 sekolah dengan jumlah siswa 14.215 siswa, sekolah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 91 sekolah dengan jumlah siswa 14.215 siswa. Sedangkan yang non UNBK sebanyak 898 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 55.405 orang.

SMA Luar Biasa (LB) ada 11 sekolah mengikuti UNBK di seluruh Aceh dengan jumlah siswa sebanyak 80 orang. Kemudian paket C ada 117 sekolah dengan jumlah 3.580 siswa di seluruh Aceh.

Sedangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang Non UNBK terdapat 135 sekolah dengan jumlah siswa 6.410 orang. SMK yang ikut UNBK ada 176 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 12.228 orang di seluruh Aceh (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.