Header Ads

Filipina Tangkap 3 Militan Abu Sayyaf di Basilan, Puluhan Lainnya Dikejar

acehbaru.com | Zamboanga - Pasukan Filipina telah menangkap tiga militan Abu Sayyaf setelah militer mengepung titik-titik lokasi persembunyian kelompok itu hutan Tipo-Tipo, Basilan.

Pasukan Filipina juga masih mengejar 70 hingga 80 militan Abu Sayyaf lainnya. Juru bicara operasi darat militer Filipin, Mayor Filemon Tan Jr., pada Rabu (13/4/2016) mengatakan ketiga militan Abu Sayyaf itu ditangkap pada hari Selasa kemarin.

”Ketiganya tersangka anggota Abu Sayyaf, ditangkap di wilayah operasional,” kata Tan.
Nama-nama dari tiga militan itu belum dirilis, karena mereka masih diinterogasi.

Tan mengatakan ada bentrokan antara pasukan Filipina dan Abu Sayyaf, namun laporan sementar di lapangan tidak ada korban. ”Operasi itu telah berlangsung. Kami selalu berhati-hati, karena sisa-sisa (militan) ini sudah dalam posisi defensif,” ujar Tan, seperti dikutip Philstar.

Dalam pengejaran puluhan militan Abu Sayyaf pimpinan Isnilon Hapilon, Filipina mengerahkan pasukan tambahan sekitar lima batalyon. Pengejaran terus dilakukan setelah “orang nomor dua” Abu Sayyaf pimpinan Hapilon, yakni Furuji Indama dalam kondisi kritis setelah terluka dalam baku tembak.

Tan melanjutkan, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi laporan yang mengatakan bahwa Indama telah tewas akibat luka serius. (sindonews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.