Header Ads

Buru Abu Sayyaf Siang dan Malam, Filipina Kerahkan Pasukan Elite Tambahan

acehbaru.com | Manila - Militer Filipina telah mengerahkan pasukan anti-teror elite tambahan untuk memburu bandit-bandit Abu Sayyaf siang hingga malam. Operasi militer Filipina terus berlanjut dan hingga Senin kemarin, total 13 militan Abu Sayyaf dibunuh.

Operasi militer digencarkan setelah 18 tentara Filipina tewas dalam perang selama 10 jam di Desa Baguindan, Kota Tipo-Tipo, Basilan, hari Sabtu pekan lalu. Jumlah korban tewas itu merupakan kerugian terbesar yang dialami militer Filipina sepanjang tahun ini.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), Brigadir Jenderal Restituto Padilla, mengatakan, 13 militan Abu Sayyaf merupakan akumulasi dari operasi sejak Sabtu hingga Senin.

Pasukan tambahan yang dikerahkan berasal dari pasukann anti-teror elite AFP, pasukan Light Reaction Company (LRC), dan Tentara Scout Rangers. Para pasukan tambahan itu dikirim ke Basilan untuk membantu melacak bandit-bandit Abu Sayyaf yang dipimpin oleh Isnilon Hapilon dan Furuji Indama.

Kepala AFP, Jenderal Hernando Iriberri, telah memerintahkan pasukan Filipina untuk melakukan operasi berkelanjutan melawan musuh.

Kami telah mengerahkan pasukan tambahan ke pulau. Siang dan malam kita akan bergerak setelah bandit ini (beraksi),” kata seorang sumber militer Filipina, seperti dikutip Philstar, Selasa (12/4/2016).

Selain dari unit berbasis Basilan, pasukan dari Sulu juga dikerahkan untuk memburu kelompok Abu Sayyaf yang terlibat dalam penculikan untuk minta tebusan di kawasan Sabah. (sindonews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.