Header Ads

Anggota Satpol Air Langsa Terjatuh Ke Laut Saat Tangkap Kapal Asing

acehbaru.com  | Langsa – Seorang anggota Satpol Air  Polres Langsa bernama Brigadir Ahmad Sauki (54)  diakbarkan terjatuh ke laut saat hendak menggeledah kapal pencuri ikan asal Thailand yang ditangkap pada 40 Mil Laut dari kuala Langsa. Rabu, 27 April 2016.

Informasi yang beredar menyebutkan kejadian tersebuit tejadi dinihari tadi, saaat kapal patroli Pol Air Langsa melakukan patrol laut di jarak 40 mil dari Kuala Langsa. Sampai disana mereka menemukan sebuah kapal asal Thailand yang diduga melakukan aktvitas penangkapan ikan secara ilegal di perairan Indonesia.

Setelah dilakukan penangkapan, kapal dengan nomor lambung lambung PKFB992 dengan empat ABK dilakukan penggeledahan, saat itulah Brigadir Ahmad Sauki terjatuh.

Karena arus laut yang cukup deras, upaya pertolongan yang dilakukan sejumlah anggota Satpol Air yang lain tak membuahkan hasil. Pencarian kembali dilanjutkan pada pagi hari oleh sejumlah tim yang berangkat dari daratan Kuala Langsa.  Namun hingga berita ini diturunkan belum Brigadir Ahmad Sauki dikabarkan belum ditemukan.

Ahmad Sauki (54) beralamat di BTN Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Kapal Thailand

Kapal penangkap ikan asal Thailand dengan nomor lambung lambung PKFB992 kini sudah diamankan di Pelabuhan Kuala Langsa. (ira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.