Header Ads

68 Tim Sepakbola Rebut Piala Walikota Cup-I

acehbaru.com | Lhokseumawe- Sebanyak 68 tim sepakbola dari 68 gampong di Kota Lhokseumawe, siap merebut piala Walikota Cup-I dalam laga bergensi yakni Liga Desa Tahun 2016. Open turnamen itu dibuka secara resmi oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, pada Selasa sore 19 April 2016, di Lapangan Bulog Peuntuet, Kecamatan Blang Mangat.

Sementara lokasi pertandingan, juga berlangsung di Lapangan Analisa Kecamatan Banda Sakti, Lapangan Rancong, Kecamatan Muara Satu dan Lapangan Paloh Pineung, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Ali Quba Ketua Koordinator Liga Desa Blang Mangat, kepada acehbaru.com, mengatakan, turnamen ini sebagai ajang  silaturrahmi gampong se-Kota Lhokseumawe.  “Mungkin ini even yang sangat luar biasa dilaksanakan oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya sekaligus untuk mencari bibit unggul menjelang Prapon, Pora dan Porda nantinya,”ucap Ali Quba yang juga Ketua KNPI Kota Lhokseumawe ini.

Sebut dia, Liga Desa itu akan memperebutkan uang tunai sebesar Rp 50 juta, termasuk diberikan kepada top skor, pemain terbaik dan tropy tetap. Selain itu, sambung dia, bagi tim yang masuk dalam babak 8 besar akan dites urine supaya bebas dari narkoba. Tes urine itu juga dilakukan kepada wasit. “Ajang sepak bola ini juga sebagai upaya untuk memerangi narkoba, karena Lhokseumawe dan Aceh Utara selama ini sangat marak dengan narkoba,”cetusnya.

Sementara itu, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, saat membuka Liga Desa, meminta kepada seluruh tim dan pemain untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas. “Jangan ada kecurangan dalam permainan dan bermainlah secara profesional. Menang dan kalah biasa terjadi dalam setiap pertandingan,”jelas Walikota Lhokseumawe. (adi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.