Header Ads

Sebanyak 133 Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry di Yudisium

acehbaru.com| Banda Aceh – Sebanyak 133 lulusan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester ganjil tahun akademik 2015/2016 di yudisium di Gedung Pasca Sarjana Lantai III, kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa 8 Maret 2016.


Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Prof.Dr.H.Misri A.Muchsin, M.Ag dalam sambutannya berharap agar lulusan Fakultas Adab dan Humaniora mampu mengembangkan potensi dan keterampilan yang didapatkan di bangku kuliah untuk tetap unggul dalam menghadapi persaingan.


“Dalam sejarah Fakultas Adab dan Humaniora ini merupakan yudisium dengan jumlah lulusan terbanyak. Hal ini membuktikan adanya keseriusan semua pihak bukan hanya mahasiswa. Tetapi yang lebih penting adalah para dosen. Semangat-semangat para dosen untuk membimbing dan mendidik dan membesarkan anak didiknya agar menyelesaikan studi tepat waktu”,kata Misri kata dalam sambutannya, Selasa (8/3) di Aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry.


Dalam kesempatan tersebut, misri juga berpesan kepada para yudisium untuk menjaga almamater dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam berkarya dan sopan santun dalam bertindak untuk mengabdi dalam masyarakat.


“Para lulusan nantinya diharapkan mampu menjaga nama baik almamater dan menjunjung tinggi akhlaqul karimah. Terutama berbuat baik kepada kedua orang tua sebagai bentuk pengabdian. Semoga dimana pun nantinya kita hidup tidak menjadi beban orang dan tidak menjadi musuh orang.”,harapnya.


Sebelumnya Wakil Dekan I Bidang Akademik FAH UIN Ar-Raniry, Dr. Syarifuddin, MA, PhD selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyambutkan pada rapat senat terbuka dalam rangka yudisium Sarjana dan Diploma Fakultas Adab dan Humaniora semester ganjil tahun akademik 2015/2016 tahun ini mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 133 orang, terdiri dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam  (13 orang), Bahasa dan Sastra Arab (36 orang),   S1 Ilmu Perpustakaan sebanyak 66 orang sedangkan D III Ilmu Perpustakaan sebanyak 18 orang.

“Pada kesempatan tersebut, pimpinan Fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada empat lulusan terbaik masing-masing Putia Agustina (BSA), Ahmad Zaki (SKI), Zaitun Munar (S1 IP) dan Fakhrurrazi dari D3 Ilmu Perpustakaan,”kata Syarifuddin selaku ketua pelaksana, Selasa (8/3) di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry. (rilis0

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.