Header Ads

Polisi Tangkap 4 Ton Bawang Ilegal Asal Malaysia

acehbaru.com | Aceh Timur – Polisi dari satuan Reserse Dan Kriminal Polres Aceh Timur, Rabu 30 Maret 2016  sekira pukul: 10:00 WIB mengamankan satu truk yang bermuatan 4 ton bawang merah tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah dari pihak berwenang.

Wakapolres Aceh Timur Kompol Carlie Syahputra Bustamam SIK, mengatakan Truk Mitsubishi dengan Nomor Polisi BL 8741 Z yang dikemudikan oleh Arif Maulana (28) beserta kawanya Fajriadi (27) warga Desa Matang Sago, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen diamankan di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak.

Menurut pengakuan Arif Maulana, bawang merah tersebut dia ambil dari Leman warga Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang dan atas perintah Mukhsin warga Bireuen dan akan dibawa ke Matang Geulumpang Dua Kabupaten Bireuen.

"Saat ini Arif Maulana dan Fajriadi berikut barang bukti mobil truk serta bawang merah  sudah kami amankan ke Polres," Ujar Kompol Carlie Syahputra Bustamam SIK

Sedangkan Leman dan Muksin saat ini masih kami lakukan penyelidikan. Atas perbuatan tersebut, mereka akan terjerat dengan Pasal 31 Ayat Junto Pasal 5, 7 dan 9 Ayat (2) Undang-undang Nomor 16 Tahun 1992 Tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan dengan ancaman hukuman paling lama 3 (tiga) tahun penjara. (ira/ham)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.