Header Ads

Polisi Singkil Buru Sindikat Curanmor Antar Provinsi

acehbaru.com | Singkil - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil akan terus memburu pelaku yang terlibat dalam jaringan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam.


Polisi sudah menangkap tiga orang yang merupakan pelaku utama dan sering beraksi di dua wilayah ini,  kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan didampingi, Kabag Ops Kompol Budi Darma, Kasat Lantas AKP Erwinsyah, Kasat Reskrim AKP Marzuki, Kabag Ren Kompol Sukardi dalam konfrensi persnya usai pertemuan dalam Saweu Keude Kupie (Berkunjung ke Kedai Kopi) di Cafe Xtra Fm Rimo Gunung Meriah, Senin 7 Maret 2016


Hingga saat ini barang bukti hasil curanmor sebanyak 6 unit yang sudah diamankan. Saat di interogasi mereka mengaku sudah berhasil mencuri sebanyak 50 sampai 80 unit. "Mereka beraksi saat kendaraan sedang terparkir, ," sebut Ridwan


Lebih lanjut kata Ridwan, dari informasi yang di dapat mereka mengirim barang curian itu ke Aceh Selatan, Abdya, Meulaboh serta ke beberapa daerah lainnya di Aceh dan Sumatera Utara.


"Mereka ada kakinya untuk penjemputan barang, biasanya di jual kedaerah-daerah pedalaman, ini akan terus kita telusuri," tambahnya lagi.


"Akan ada tambahan tersangka lainnya, dari mana dan kemana barang hasil curian di bawa akan kita terus lakukan pengembangan, kita tingga menunggu pelaku utamanya sekarang masih di rawat di Rumah Sakit Bayangkara Medan, lalu selanjutnya akan kita jemput satu persatu yang terlibat jaringan mereka," tegas Ridwan (wan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.