Header Ads

Jelang Muskab, Balon Ketua PMI Bireuen Masih Sepi Peminat

acehbaru.com | Bireuen - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Kabupaten ( Muskab ) Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen ke - IV yang direncanakan pada Kamis 7 April 2016 mendatang, namun kandidat bakal calon ( balon ) ketua masih  belum muncul .

Antusias balon menjelang muskab kali ini beda dengan Musyawarah ke - III tahun 2011 , saat itu para kandidat begitu bersemangat bergerilya menemui ketua PMI kecamatan untuk mendapat dukungan suara.

Ketua PMI Bireuen periode 2011 - 2016 ,Murdani Yusuf, SE yang dihubungi wartawan acehbaru.com Minggu 6 Maret 2016 lalu via selular mengatakan pelaksanaan Muskab sudah siap dilaksanakan.
" panitia sudah terbentuk dan mereka siap untuk menyukseskan muskab tersebut." katanya

Saat disinggung  apakah dia mencalonkan diri kembali sebagai ketua PMI periode berikutnya ? , Murdani  menjawab tidak , karena dia sekarang sudah menjadi salah satu pengurus harian di PMI provinsi Aceh.

Menyangkut kandidat balon ketua dari kalangan intern PMI yang dipersiapkan untuk maju juga belum ada, " kita akan duduk kembali untuk memikirkan hal itu dengan rekan rekan , " sebut Politisi PPP itu

Dia berharap dari unsur pengurus yang sudah mengerti PMI agar ada yang Maju, sementara untuk pihak luar yang ingin mencalonkan diri juga dipersilakan.

Menurut pantauan acehbaru.com dari berbagai sumber di kalangan intern PMI , sekitar dua bulan lalu sempat mencuat kabar tentang keinginan sejumlah pihak untuk mencalonkan diri.

Menurut mereka, balon kandidat ada yang menjumpai langsung juga pembicaraan melalui selular seputar hal ihwal PMI.

Dari kalangan birokrat seperti Wakil Bupati ( Wabup ) Mukhtar dan Farhan Husen, SE Humas Setdakab Bireuen dikabarkan akan meramaikan bursa calon.

Sedangkan dari kalangan politisi yang  akan ambil bagian umpama Rusydi Celagiek dari Partai Aceh, Muklis Rama (PAN) dan salah satu anggota DPRK PNA yang disebut Toke Takengon  juga berkeinginan untuk menahkodai organisasi kemanusiaan itu.

Syeh Mulyadi , sekretaris PMI Kecamatan Gandapura yang dimintai komentar  tentang balon ketua yang akan berpartisipasi pada muskab bulan depan. Menurutnya, pemimpin kedepan agar memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terhadap persoalan kemanusiaan serta mampu membangun komunikasi dengan elemen relawan dan pemerintah daerah.

" soal dari kepengurusan sekarang atau tokoh luar tidak jadi persoalan, yang penting peduli dan memiliki integritas yang tinggi terhadap kepalang merahan," tutup Syeh Muli .(sal )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.