Header Ads

Doto tak kalah 'gertak' dengan Mualem, KTP Sudah Disiapkan

acehbaru.com | Banda Aceh - Riuh lobi, puji dan 'gertak sikit' agar angin calon berembus pra pemilihan kepala daerah 2017 mendatang sudah mulai terasa. Gerakan penggalangan dari para calon sudah mulai terbentuk, seperti lahirnya relawan untuk Doto Zaini, Mualem, Irwandi Yusuf, dan Tarmizi Karim.


Baca juga : 




Mualem cs telah membentuk berbagai underbow dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa untuk menyokong dirinya merebut singgasana Gubernur Aceh. Ternyata Doto juga tidak mau kalah gertak dengan Mualem, tim pemenanganbya dari Aceh Tenggara menargetkan 140 ribu KTP dukungannya untuk maju dari calon independen.


Sabirun, salah seorang pendukung tim sukses Zaini mengatakan, ia bersama-sama dengan relawan lainnya dari 16 kecamatan di kabupaten itu siap bekerja maksimal dalam mengumpulkan foto copi KTP.


'Kami telah bekerja satu bulan lalu, dan saat ini saja sudah terkumpul sekitar belasan ribu KTP,' ujarnya kepada wartawan, Rabu 2 Maret 2016


Ia mengatakan dukungan untuk Zaini merupakan murni dari aspirasi masyarakat yang melihat sosok seorang dokter yang sangat bijaksana dan memperhatikan kesehatan dan ekonomi serta kesejahteraan di Aceh umumnya.


Dukungan ini, lanjutnya lagi, sebagai rasa kedekatan masyarakat di Aceh Tenggara dan sekitarnya, meskipun Zaini hingga saat ini belum menentukan siapa calon pendamping (wagub) dalam pilgub nantinya.


'Soal siapa yang mendamping beliau (Zaini) kami tidak mau intervensi, serahkan saja beliau, siapa yang cocok,' kata Sabirun.


Namun, tambahnya, jika nantinya Zaini, akan mengambil putra Aceh Tenggara sebagai pendamping, menurut Sabirun justru sangatlah tepat, sebab, ini juga merupakan perimbangan daerah sehingga tidak terjadi kesenjangan.


'Kami punya juga putra terbaik dari Aceh Tenggara seperti Drs. Hasanuddin Darjo, MM yang ada di Banda, ada juga yang di Jakarta, siapapun yang diambil kami akan dukung penuh untuk pasangan tersebut, dan siap memenangkannya,' demikian Sabiru. (tar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.