Header Ads

Citilink Rambah Udara Aceh, Satu Penerbangan Perhari

acehbaru.com | Aceh Besar - Citilinks penerbangan rambah dunia penerbangan Aceh. Pemerintah Aceh berharap kehadiran maskapai yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia Airways ini akan meningkatkan jumlah kunjungan wisawan dan menggerakkan roda perekonomian Aceh.

“Bandara SIM ini dibangun bersama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh. sebahagian tanah yang digunakan untuk membangun bandaraini juga milik Pemerintah Aceh.bahkan, Bangunan VIP Room yang akan segera dioperasikan tersebut adalah milik Pemerintah Aceh,” ungkap Sekda Aceh Dermawan dalam rangka meresmikan penerbangan perdana maskapai Citilink, dari Bandara SIM menuju Bandara Kuala Namu, Kamis, 3 Maret 2016

Dermawan juga berharap agar Citilink dapat bekerjasama dengan Dinas terkait untuk mempromosikan sejumlah kegiatan wisata dan event budaya di Aceh, sehingga jumlah kunjungan wisatawan akan semakin besar ke Aceh.

“Dulu hanya ada satu warna di bandara SIM, namun sekarang ini Bandara SIM sudah memiliki banyak warna. Kami menyambut baik beroperasinya citilink di Aceh, kami hanya meminta pelayanan yang baik, dengan kehadiran ini juga membuat masyarakat Aceh memiliki banyak pilihan saat akan bepergian melalui jalur udara,” tambah Dermawan.

Senada dengan Sekda Aceh, Joko sudarmanto, general manager Bandara Sultan Iskandar Muda juga berharap agar kehadiran Citilink dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Bumi Serambi Mekah ini.

“Mudah-mudahan kehadiran Citilink akan memberikan kemajuan dan berdampak positif bagi Bandara SIM dan perekonomian masyarakat Aceh secara umum.”

Joko juga berharap agar Pemerointah Aceh dapat memperbanyak event bertaraf nasional maupun internasional di gelardi Aceh agar angka kunjungan wisatawan dari luar Aceh semakin meningkat.

“Ini tentu saja akan memberikan dampak besar, bukan hanya bagi pelaku usaha di bandara SIM tapi juga akan mampu meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat Aceh,” pungkas Joko Sudarmanto.

Satu Penerbangan Perhari

Sementara itu, Albert Burhan selaku Direktur Utama PT Citilink Indonesia, dalam sambutan singkatnya menjelaskan, bahwa selama ini penerbangan Citilink di Pulau Jawa mencapai 235 penerbangan perhari.

“Awalnya kita hanya fokus di Pulau Jawa. Selanjutnya kita mulai melayani penerbangan ke Sumatera dan hari ini, kita memulai penerbangan perdana dari dan menuju Aceh,” ujar Albert.

Albert juga berharap masyarakat dapat menerima kehadiran Citilink dengan tangan terbuka. “Mohon izin, mulai hari ini kami akan melayani satu penerbangan perhari. Namun jika sambutan masyarakat Aceh antusias, maka bisa saja di waktu mendatang kami akan menambah jumlah penrbangan,” janji Albert. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.