Header Ads

Ahok sudah kantongi 4,5 Milyar dana kampanye pilkada

acehbaru.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta relawannya yang tergabung dalam Teman Ahok, untuk bersikap transparan soal dana sumbangan, yang akan dialokasikan untuk biaya kampanye di Pilkada DKI Jakarta 2017, lewat jalur independen.

"Memang (harus transparan), kamu tanya ke Teman Ahok dong. Itu Teman Ahok harus buka sumbangan dari mana," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, usai menjadi pembicara di Seminar Publik STT RII di Gedung Reformed Millenium Center Indonesia (RMCI) Jalan Industri Blok B14, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Maret 2016.

Bahkan, dia tak sungkan mengungkapkan telah menerima uang sebesar Rp4,5 miliar yang berasal sembilan perusahaan berbeda. Masing-masing perusahaan, memberikan sumbangan sebesar Rp500 juta.

"Saya terima uang saksi Rp4,5 miliar, itu saya yang cari dari sembilan perusahaan PT, masing-masing sumbang Rp500 juta," ucapnya.

Ahok melanjutkan, dana itu diperoleh dari pengusaha Hamid Djojonegoro, yang tak lain merupakan petinggi dari ABC Group. Dia berhasil melobi Hamid untuk menyumbangkan uangnya ke relawan Teman Ahok.

Saat bertemu dan makan bersama, Ahok mengungkapkan butuh uang saksi Rp4,5 miliar kepada Hamid, yang langsung ditanggapi secara positif. Dikatakan Ahok, Hamid tak mempermasalahkan kalau perusahaannya secara terang-terangan menyumbang dana besar dan masuk ke rekening kampanye.

"Langsung dia (Hamid) kirim lewat sembilan PT-nya, masing-masing Rp500 juta. Itu yang kami lakukan," ucapnya. (viva.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.