Header Ads

Aceh Alami Gerhana Matahari Sebagian Pukul 07.21 hingga 08.26

acehbaru.com- Aceh mengalami gerhana matahari sebagian mulai pukul 07.21 hingga 08.26 WIB dengan ketertutupan matahari antara 76 hingga 86 persen.

Diberitakan acehkita.com,  Ketua Tim Falakiyah Kemenag Aceh Muzakkir mengajak masyarakat untuk menyaksikan gerhana yang akan menghiasi langit Aceh pagi Rabu, 9 Maret 2016 dengan mengajak keluarga, tetangga  untuk melihat kebesaran Allah SWT dan dilanjutkan dengan salat gerhana bersama-sama.

“Mari sama-sama kita saksikan peristiwa agung ini, yang merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah SWT, nantinya Tim Falakiyah Observatorium Tgk. Chiek Kuta Karang Kanwil Kemenag Aceh juga akan menyediakan 7 unit teleskop dan ratusan filter gerhana berbentuk kacamata untuk digunakan oleh para pengunjung,” ajaknya.

Kementerian Agama Wilayah Aceh bekerjasama dengan Stasiun Geofisika Mata Ie memasang tujuh unit teleskop untuk mengamati proses terjadinya gerhana matahari di puncak gedung Pusat Riset Tsunami dan Mitigasi Bencana (TDMRC) Ulee Lheue, Rabu (9/3/2016) pagi. (acehkita.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.