Header Ads

60 Aparatur Desa Dibekali Tugas

acehbaru.com | Aceh Timur  – Untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan profesional, sebanyak 60 Kepala Desa (Kades) dan Tuha Peut Gampong (TPG) dalam tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, dibekali tugas. Pembekalan Tugas Bagi Keuchik dan TPG Angkatan I Tahun 2016 dipusatkan di Aula BKPP Aceh Timur di Idi Timur, Rabu 23 Maret 2016.


Peserta kali ini berasal dari beberapa kecamatan yakni Kec. Birem Bayeun, Sungai Raya dan Ranto Selamat. Kegiatan tersebut akan berlanjut hingga seluruh aparatur desa dalam 24 kecamatan di Kab. Aceh Timur, termasuk Madat dan Simpang Jernih.


Ketua Panitia Pelaksana, Usman dalam laporannya mengatakan, pembekalan tersebut penting dan memiliki nilai yang sangat strategis guna mencapai perubahan sistem pelayanan kearah yang lebih baik terhadap kualitas pelayanan publik di tingkat gampong. “Hal ini dapat kita pahami bersama bahwa betapa pentingnya pembekalan tugas aparatur desa, sehingga diharapkan peserta mengikutinya hingga selesai,” kata Usman.


 Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM. Thaib melalui Asisten I Setdakab Aceh Timur, Drs. Zahri, M.AP menjelaskan, pembekalan tersebut penting untuk memahami tata kelola gampong sesuai dengan undang-undang desa sekaligus untuk menyukseskan program dana desa yang dikucurkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, pemerintah pusat yang setiap tahunnya mengalokasikan dana desa yang nilainya terus meningkat.


 “Sehingga aparatur desa dituntut benar-benar memahami pengelolaan dana desa yang baik sesuai aturan yang telah diatur, sehingga dana desa tersebut bermanfaat untuk desa,” kata Zahri seraya mengatakan, pengelolaan dana desa bertumpu terutama aparatur desa yang menjadikan kapasitas aparatur desa menjadi penting. (rilis)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.