Header Ads

3 Napi LP Langsa di bekuk, Diduga terkait kiriman dua Pistol

acehbaru.com | Lhokseumawe – Diduga terkait dengan tertangkap Riza aulia warga Pidi jaya yang membawa dua pucuk pistol di SPBU Muara Satu, Lhokseumawe, 3 Napi di LP Langsa di bekuk polisi. Minggu, 13 Maret 2016

Ketika napi yang ditangkap polisi masing-masing Jon, efendi dan Mahdi

Penangkapan ini diduga terkait dengan tertangkapnya Riza Aulia warga Pidie Jaya (Pidie Jaya) bernama Rizal Aulia oleh aparat Polres Lhokseumawe, Sabtu 12 Maret 2016 sekitar pukul 16.00 WIB di kawasan SPBU Muara Satu, Lhokseumawe.

Berdasarkan laporan serambinews.com sebelumnya, tersangka yang tercatat sebagai warga Kecamatan Bandar Baru, Pijay tersebut menggunakan mobil Panther pikap yang didalamnya ditemukan dua pucuk senpi yaitu jenis FB pabrikan bersama enam butir peluru dan satu senpi rakitan jenis revolver. Polisi menduga tersangka bersama temannya yang sudah kabur hendak menyelundupkan senpi itu ke dalam LP Langsa.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono melalui Kasat Reskrim, AKP Yasir kepada Serambi, Sabtu (12/3) mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Polres Pidie Jaya yang menyebutkan ada pria yang akan menyelundupkan senpi ke LP Langsa.

“Kita langsung melakukan penyergapan di kawasan Muara Satu Lhokseumawe,” kata AKP Yasir.

Diceritakan, saat tersangka tiba di kawasan SPBU Muara Satu, polisi langsung menggeledah mobil tersebut. Hasilnya, ditemukan dua senpi bersama enam peluru dalam mobil tersebut. Tersangka bersama barang bukti termasuk mobil yang digunakan tersangka diamankan ke Mapolres Lhokseumawe,” kata Kasat Reskrim.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kedua senpi itu akan dibawa ke LP Langsa oleh pria tersebut bersama satu pria lagi untuk diserahkan kepada seorang napi asal Pijay guna meloloskan diri.

Untuk proses selanjutnya, polisi akan terus menyelidiki dari mana pria tersebut mendapatkan senpi dan siapa yang menyuruh mengantarkan senpi itu ke LP Langsa. Polisi juga terus memburu seorang pria lainnya yang berhasil kabur. “Kasus ini akan terus kita selidiki,” ujar Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.