Header Ads

Krak Ahok,Tak Penting Ia Didukung Dhani, Tapi Dia Harap Nikita Mirzani Dukungnya

acehbaru.com | Jakarta -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semakin ‘Krak’ saja belakangan ini, setelah berbagai ‘pertempuran indah’ dengan Haji Lulung, kini ia buat terobosan baru, ia mau ‘menceraikan’ Kalijodo.

Ditengah misinya untuk menggusur kawasan prustitusi Kalijodo Jakarta Utara, pada Senin 15 Februari 2015 Ahmad Dhani yang santer akan mencalonkan diri sebagai balon Gubernur DKI pada 2017 mendatang juga berkunjung ketempat itu.

[caption id="attachment_28689" align="alignright" width="300"]Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok[/caption]

Manuver yang dilakukan Dhani membuat Ahok semakin ‘Krak’ dengan gaya yang ceplas ceplos ia tak khawatir  Ahmad Dhani akan sanggup mengalahkannya pada pilkada mendatang.

[caption id="attachment_28690" align="alignnone" width="640"]Nikita Mirzani | sidomi.com Nikita Mirzani | sidomi.com[/caption]

“Ahmad Dhani itu gampang. Yang penting Nikita (Mirzani) dukung gua daripada dia,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta sebagaimana dirilis CNN Indonesia, Senin 15 Februari 2016

Ini bukan kali pertama Ahok melontarkan seloroh terkait Dhani dengan membawa-bawa nama Nikita, artis yang juga kawan Dhani.

Pekan lalu saat ditanya soal tidak diundangnya dia ke acara silaturahmi para bakal calon gubernur Jakarta yang dihelat Gerindra –partai tempat Ahok dulu bernaung– padahal Dhani saja diundang, sang Gubernur berkata singkat, “Tak apa tak diundang, yang penting Nikita pilih gua dibanding Ahmad Dhani.”

[caption id="attachment_28691" align="alignleft" width="673"]Ahmad Dhani mendatangi kawasan prostitusi di Kalijodo, Jakarta. (Muslim AR/Liputan6.com) Ahmad Dhani mendatangi kawasan prostitusi di Kalijodo, Jakarta. (Muslim AR/Liputan6.com)[/caption]

Ahok mengatakan tak bakal ikut-ikutan Dhani ke Kalijodo. Ia khawatir akan terjadi hal-hal tak diinginkan jika ia mendatangi Kalijodo.

"(Memang) kalian mau nonton film kungfu?" kata Ahok tertawa saat ditanya apakah dia punya rencana menyambangi Kalijodo.

Pembongkaran Kalijodo dilakukan usai normalisasi di dekat Waduk Pluit. Setelah dibongkar, Ahok berencana membangun taman di wilayah Kalijodo. Menurut Ahok, jalan di Kalijodo cocok untuk dibuat taman.

Untuk batas waktu pelaksanaan pembongkaran dan penertiban, Ahok ingin semuanya dilakukan cepat. Dia menargetkan Kalijodo sudah tertib saat Jakarta menjadi tuan rumah acara Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Konferensi Islam (OKI) Dunia yang akan digelar awal Maret.

"Kami sedang melihat apakah bisa sebelum OKI atau sesudahnya. Saya inginnya bulan ini harus sudah beres," kata Ahok.

[caption id="attachment_28688" align="alignnone" width="650"]Foto udara hasil 'screenshot' kawasan Kalijodo di Jakarta, Jumat (12/2). Pemprov Jakarta berencana menata kawasan Kalijodo untuk di bangun taman kota atau Ruang Terbuka Hijau serta Stasiun Pengisian Bahan Gas (SPBG). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja) Foto udara hasil 'screenshot' kawasan Kalijodo di Jakarta, Jumat (12/2). Pemprov Jakarta berencana menata kawasan Kalijodo untuk di bangun taman kota atau Ruang Terbuka Hijau serta Stasiun Pengisian Bahan Gas (SPBG). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)[/caption]

Ahok berencana menyediakan rumah susun bagi warga Kalijodo yang memiliki Kartu Tanda Penduduk DKI Jakarta. Diperkirakan ada 200 kepala keluarga di Kalijodo yang nantinya membutuhkan tempat tinggal baru. Saat ini ada sekitar 600 kepala keluarga di kawasan pelacuran itu.

Selain ditawari pindah ke rusun, warga Kalijodo juga diberi pilihan untuk kembali ke daerah asalnya jika mereka tak punya KTP Jakarta. Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membantu memulangkan warga Kalijodo ke kampung halaman.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan Kepolisian akan mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta menertibkan Kalijodo, termasuk kafe-kafe ilegal di dalamnya.

Tito juga membantah jika polisi disebut tak berani menertibkan Kalijodo karena kawasan itu diduga dilindungi sejumlah preman atau organisasi masyarakat tertentu.

Tito menegaskan, tak ada satupun kawasan bermasalah yang tidak bisa ditertibkan pasukannya. (lia/CNN Indonesia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.