Header Ads

Korban Karam di Kuala Mane Ditemukan Meninggal di Mounkeulayu

acehbaru.com | Bireuen - Zainal Abidin (60) warga desa Lapang Timur kecamatan Gandapura Bireuen yang tenggelam dibawa arus  Kuala Krung Mane saat mencari tiram kemarin ditemukan dalam kondisi meninggal di pantai desa  Monkeulayu Kecamatan Gandapura pada,  Rabu 10 Februari 2016 pagi.

Ketua PMI Gandapura ,Nurdin Dagang yang di hubungi  acehbaru.com via selular menjelaskan korban telah  ditemukan oleh para nelayan Mounkelayu yang hendak ke laut pada jam 07.00 pagi. BACA JUGA : Warga Lapang Timue  Tenggelam di Kuala Kreung Mane

Nelayan melihat korban dalam kondisi mengapung di laut sekitar 20 meter dari bibir pantai Mounkeulayu dan seketika itu juga nelayan mengevakuasi korban ke Masjid setempat untuk proses fardhu kifayah.

"Sudah jadi adat didaerah tersebut , jika ada korban tenggelam yang ditemukan harus di lakukan fardhu kifayah dulu sebelum dikembalikan ke pihak keluarga,"kata Dagang

Keluarga  yang sudah sejak kemarin sore mencari korban, ketika mendengar korban telah ditemukan langsung menuju lokasi disertai satu unit Ambulan Puskesmas Gandapura.

Jenazah korban yang ditemukan lebih kurang 10 km dari tempat kejadian ,Sekitar jam 11.30 pagi tadi telah dibawa pulang kerumah duka di Lapang Timur untuk dikebumikan.(sal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.