Header Ads

Komunitas Wartawan Peduli Bencana Galang Bantuan Untuk Korban Banjir

acehbaru.com | Aceh Utara – Komunitas Wartawan Peduli Bencana (KWPB )Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, sejak rabu 10 februari 2016 mulai menggalang bantuan yang akan diserahkan kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Ketua KWPB, Idris Bendung menyebutkan, pihak nya merasa tersentuh saat melihat kondisi para pengungsi banjir , sehingga berinisiatif untuk mengalang bantuan dan akan diserahkan kepada pengungsi banjir.

“ Sangat miris kita liat para pengungsi banjir di Kecamatan Langkahan, Pirak Timu dan Matang Kuli,mereka sangat membutuhkan bantuan masa panik, oleh karena itu kita mengajak rekan rekan wartawan untuk menggalang bantuan untuk mereka” Ujar Idris Bendung Ketua KWPB.

Ketua Harian KWPB Rahmad mengatakan, Misi kemanusiaan wartawan peduli bencana ini sudah teruji jauh jauh tahun sebelumnya, pada saat KWPB ikut serta membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara.

Bukan hanya itu, KWPB juga berpartisfasi membantu para pengungsi Gunung Sinabung Medan Sumatera Utara dan para dermawan sangat antusias memberikan sumbangan mereka. “Nah..saat bencana banjir didaerah kita sendiri, KWPB tidak tinggal diam dengan kondisi masyarakat terutama pengungsi banjir yang sangat memprihatinkan kondisi mereka.

“Saya melihat langsung kondisi pengungsi, mereka tersebar di tenda tenda darurat,ironisnya lagi,mereka berjuang mengevakuasi diri dan keluarga mereka masing masing,semua harta benda warga terendam bahkan hanyut diterjang banjir, dan mereka juga membuat tenda tenda kecil untuk tempat keluarga mereka berteduh.

Kondisi tersebut menggerakan KWPB untuk Bantuan yang akan ditampung saat ini, pakaian, makanan, dan kebutuhan lain untuk masa panik, dan bagi para dermawan yang ingin membatu,untuk bisa menyalurkan bantuan ke posko Wartawan Peduli Bencana ( KWPB ) diwarung Abua Kopi.

“ selain bisa menyalurkan bantuan ke posko, bagi yang ingin menyalurkan juga bisa melalui telpon 0811674973 dan 081269183636, dan panitia akan menjemput nya ke tempat, ”. Tutup Rahmad.( Fiq )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.