Header Ads

Kecamatan Kuala Gelar Musrembang Di Pantai Wisata

acehbaru.com | Bireuen – Dalam Musrenbang di Kecamatan Kuala, Surya S.Sos Camat Kuala menekankan penanganan sampah serta masalah banjir yang menyebabkan usaha tambak warga kerugian, menjadi salah satu topic utama yang disampaikannya, “Mohon dinas terkait memperhatikan hal tersebut,” harapnya, Selasa 9 Feb 2016.

Sedangkan T Hanan Ilyas, Keuchiek Ujong Blang, Kecamatan Kuala, mengingatkan agar pemerintah membangun jalan Kuala yang merupakan akses jalan ke kecamatan tersebut menuju ke tempat wisata. Selain itu, juga dibangun jembatan penghubung antara Desa Kuala Raja- Lancok-Lancok, ujarnya di hadapan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dan sejumlah SKPK yang hadir serta peserta Musrembang lainnya.

Bupati Ruslan dalam arahannya pada Musrembang Kecamatan Kuala yang di gelar di ruang terbuka di lokasi wisata di Kuala Raja mengatakan, banyaknya masyarakat yang menganggap Musrenbang tidak penting, padahal itu merupakan kewajiban yang diatur dalam Undang-undang.

“Musrenbang penting dari di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional, yang dihadiri presiden,” sebutnya.

Karena itu, apa yang menjadi usulan masyarakat untuk pembangunan, harus disampaikan dalam Musrenbang, Sebab, satu perak saja uang Negara yang dibelanjakan harus untuk kepentingan rakyat dan bisa bermanfaat.

Dikatakannya, “masyarakat di 17 kecamatan meminta sejumlah hal untuk dibangun, namun karena keterbatasan dana, tentu ada skala prioritasnya”, jelas Bupati Bireuen itu.

Menanggapi menyangkut pembangunan Jalan Kuala, Ruslan memberitau peserta Musrembang, bahwa pada tahun 2016 akan dibangun dengan dana APBN sebesar Rp 12 miliar, saat ini sedang dalam proses tender.

Sementara Musrembang di Kecamatan Jeumpa yang dipusatkan di lapangan GOR pada hari yang sama pada pagi hari, mengemukakan terkait banjir yang kerap melanda kecamatan tersebut akibat saluran pembuangan yang tidak memadai.

Camat Jeumpa, Taufik BA mengharapkan agar dibangun salurang pembuangan di kawasan Abeuk Usong untuk mengatasi banjir.

Selanjutnya pembangunan jalan di Kemukiman Kuta Jeumpa, di daerah pegunungan seperti kawasan Cot Mugoe-Alue Limeng-Salah Sirong. Sedangkan masyarakat Desa Cot Keutapang dan Seulembah meminta dilakukannnya pembersihan waduk Paya Jagat di Desa Cot Keutapang yang banyak ularnya,” pungkasnya. (tar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.