Header Ads

Ini dia Miss Indonesia asal Surabaya yang catut nama Aceh

acehbaru.com - Kontes kecantikan wanita Indonesia, Miss Indonesia 2016 yang ditayangkan langsung di stasiun televisi RCTI, Rabu 24 februari 2016 pukul 21.00 WIB.

Di balik kemeriahan persiapan ajang mencari wanita tercantik versi  Yayasan pelaksana kegiatan Miss Indonesia 2016 tersebut, ada yang tidak beres. Pasalnya seorang kontestan bernama Flavia Celly Jatmiko yang membawa nama Aceh pada jang tersebut ternyata bukan berasal dari Aceh. Dia adalah perempuan asal Surabaya.

[caption id="attachment_28971" align="alignnone" width="900"]Flavia Celly Jatmiko asal Surabaya dalam kontes Miss Indonesia 2016 mewakili Provinsi Aceh mendapat kecaman | Flavia Celly Jatmiko asal Surabaya dalam kontes Miss Indonesia 2016 mewakili Provinsi Aceh mendapat kecaman |[/caption]

Sejak awal berbagai protes dan kecamatan telah muncul  di media social Facebook dan Twitter.

“Jangan membawa nama Aceh, jika anda bukan keturunan dan berasal dari Aceh,” tulis Edy Putra di Facebook, seperti dikutipSolopos.com, Kamis (24/2/2016).Di situs microblogging Twitter, selain banjir dukungan, Flavia juga mendapat komentar miring dari beberapa netizen.

[caption id="attachment_28972" align="alignnone" width="702"]Flavia Celly Jatmiko asal Surabaya dalam kontes Miss Indonesia 2016 mewakili Provinsi Aceh mendapat kecaman | Flavia Celly Jatmiko asal Surabaya dalam kontes Miss Indonesia 2016 mewakili Provinsi Aceh mendapat kecaman |[/caption]

“Miss Aceh rasa Surabaya,” kritik akun KissAceh.

Sementara pemilik akun Khadafi Syafi menulis, “tolak Flavia Celly di ajang Miss Indonesia!”

Legislator yang juga Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengecam kontestan Miss Indonesia yang mengatasnamakan dan mewakili Aceh.

“Kami mengecam tindakan seorang peserta Miss Indonesia 2016 atas nama Flavia Celly Jatmiko yang dengan beraninya mengklaim mewakili Aceh,” tegas Farid Nyak Umar di Banda Aceh, Rabu, seperti dikutip Antaranews.com.

[caption id="attachment_28952" align="alignnone" width="707"]Flavia Celly Jatmiko asal Surabaya dalam kontes Miss Indonesia 2016 mewakili Provinsi Aceh mendapat kecaman | foto Miss Indonesia Flavia Celly Jatmiko asal Surabaya dalam kontes Miss Indonesia 2016 mewakili Provinsi Aceh mendapat kecaman | foto Miss Indonesia[/caption]

Pemerintah Aceh juga merasa kecolongan lantaran tidak merasa mendaftarkan perwakilannya mengikuti ajang kecantikan yang dianggap melawan syariat Islam tersebut

Jum’at 26 Februari 2016, Aliansi Pemuda Aceh Menggugat  melakukan aksi demo didepan MNC Tower. Mereka menggugat penyelenggara Miss Indonesia oleh MNC Group melalui Yayasan pelaksana kegiatan Miss Indonesia 2016.

Kordinator  Lapangan Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM)  Zikrillah,S.Pd.I. mengatakan kehadiran Flavia Celly Jatmiko diajang Miss Indonesia  telah mencederai hati masyarakat Aceh. Karena Flavia Celly Jatmiko tidak mendapat pengakuan dari masyarakat Aceh.

“Kami mengutuk MNC Group dan Yayasan Pelaksana Miss Indonesia 2016 yang telah melecehkan harkat dan martabat wanita Aceh, Flavia harus minta maaf kepada rakyat kepada media,” Ujar Zikrillah,S.Pd.I

Zikri juga menambahkan kejadian seperti ini terus berulang, dan kami meminta yayasan penyelenggara agar tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama pada ajang-ajang berikutnya.

Kita juga mengajak seluruh rakyat Aceh dimanapun berada baik didalam dan diluar negeri untuk menyuarakan penolakan perwakilan Aceh dalam ajang Miss Indonesia dan sejenisnya yang bertentangan dengan Syari’at Islam dan nilai-nilai kebudayaan Aceh.

“Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi makan akan kami bawa ke ranah hukum,” Tambah Zikrillah (azw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.