Header Ads

Himatika FKIP Unimal Gelar Mubes Perdana

 acehbaru.com | Reuleut-  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melakukan musyawarah besar (MUBES) perdana di Gedung FKIP, Reuleut, Jumat 26 Februari 2016.

Mubes perdana ini turut dihadiri para dosen dijurusan Pendidikan Matematika, selain itu turut juga hadir dosen dari jurusan lain, seperti Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam kata sambutannya, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Iryana Muhammad, S.Pd.I.M.Pd berharap dengan terbentuknya Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Jurusan Pendidikan Matematika khususnya dan bagi FKIP Universitas Malikussaleh umumnya.

“Saya berharap agar Himpunan ini bisa bersinergi membangun kampus yang kita cintai ini,” jelas Iryana Muhammad sebagai Kaprodi Pendidikan Matematika. Jurusan matematika ini merupakan jurusan baru dibawah Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan, basicnya adalah mempersiapkan calon-calon guru yang akan mengajar di sekolah-sekolah kejuruan. “Konsen kita adalah menyiapkan SDM guru untuk sekolah-sekolah keguruan” terang kaprodi Matematika.

Mubes perdana ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa matematika yang berjumlah lebih kurang 66 orang. Mereka adalah mahasiswa angkatan pertama sejak pembukaan FKIP di Unimal tahun lalu, 2015.

Pemilihan Ketua Umum HIMAPKA dipilih dengan cara musyawarah berdasarkan azaz kemaslahatan, terpilih Walida sebagai Ketua Umum, Ika Aprilia Kartika sebagai sekretaris, dan bendara terpilih Desi Asruni. Dalam sambutan ketua terpilih, Walida, ia berharap agar organisasi ini dapat memajukan jurusan matematika kedepan.

“Saya berharap dengan terbentuknya organisasi Himpunan Mahasiswa Matematika ‘HIMAPKA’ ini dapat memajukan jurusan kita,”jelas ketua umum, Walida dalam sambutannya (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.