Header Ads

Digerus Banjir, Pagar SMPN 1 Makmur Roboh

acehbaru.com | Bireuen -  Sepanjang 25 meter pagar beton  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Makmur roboh akibat digerus banjir yang melanda wilayah Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen , Jumat 12 Februari 2016 lalu.

SMP Negeri 1 Makmur yang berlokasi di desa Ulee Gle itu ikut terkena imbas banjir karena meluapnya air Krueng Leubu yang juga mengakibatkan terendamnya 43 rumah warga di desa itu serta  membuat pagar SMPN 1 Makmur  ikut tumbang.

Zakaria Daud , Wakil Kepala Sekolah yang ditemui Reporter acehbaru.com Sabtu, 13 Februari 2016 menjelaskan,  pagar beton dengan kawat BRC tersebut dibangun sekitar bulan Juli 2015 lalu ,namun akibat derasnya banjir sehingga pagar tersebut roboh dan mengenai padi warga yang hendak panen," ujarnya

"Pagar itu tumbang karena tanah pondasi disampingnya digerus banjir," ujar Pak Zek
Pagar Smp Makmur Bireun Roboh akibat banjir, Jumat, 12 Feb 2016 | Foto Faisal

Pagar Smp Makmur Bireun Roboh akibat banjir, Jumat, 12 Feb 2016 | Foto Faisal

Dia menambahkan, pagar yang roboh  dalam keadaan patah, sedang kedua tiang pojok  sebelah utara dan selatan juga terancam tumbang karena sudah miring. "jika tidak tidak diperbaiki segera, maka pagar tersebut juga bakal tumbang," tambahnya

Disamping tumbangnya pagar dibagian belakang sekolah, lantai teras gudang juga longsor dan empat UPS komputer serta satu lemari alat Laboratorium  ikut terendam banjir.

Pihak sekolah berharap  Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bireuen untuk segera merespon hal ini, supaya pagar yang lainnya bisa diselamatkan. ( sal )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.