Header Ads

Delapan Gampong di Blang Mangat Ikut Terendam Banjir

acehbaru.com | Lhokseumawe- Sedikitnya, delapan gampong di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, ikut terendam banjir, pada Senin, 8 Februari 2016, pukul 04.00 dini hari. Sama halnya, seperti banjir yang melanda Aceh Utara dan Aceh Timur.

Camat Blang Mangat,Kota Lhokseumawe, Eddy Yandra, kepada acehbaru.com, mengatakan, ke delapan gampong di Blang Mangat yang terendam banjir itu, merupakan banjir kiriman dari Aceh Utara, akibat meluapnya sungai pasca hujan deras.

“Gampong yang terendam itu, yakni Gampong Mane Kareung, Asan Kareung, Rayeuk Kareung, Blang Punteut, Kumbang Punteut, Mesjid Punteut, Blang Weu Baroh dan Blang Weu Panjo. Ketinggian air rata-rata 50 hingga 70 centimeter,”ucap Camat Blang Mangat ini.

Dia mengatakan, sampai saat ini air belum turun dan masih mengenangi pemukiman warga di delapan gampong tersebut. “Saya bersama Danramil, Kapolsek dan Kepala BPBD sudah turun kelokasi banjir di Blang Mangat,”ungkapnya, seraya menambahkan, kepada geuchik dan aparatur gampong diminta untuk mendata kerugian masyarakat akibat dampak banjir tersebut.

Sebut Camat, saat turun kelokasi banjir, pihaknya melakukan koordinasi dengan para geuchik untuk selalu siaga banjir. “Bila kondisi hujan terus terjadi dan air tidak surut serta air bertambah, maka diminta masyarakat segera diungsikan. Bila perlu segera didirikan posko pengungsian,”pintanya. (mrz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.