Header Ads

Dandim 0103 Aceh Utara Serahkan Bantuan Masa Panik

acehbaru.com | Aceh Utara- Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono didampingi oleh Danramil 29/Langkahan Kapten Inf Mukhlisyam, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban banjir di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Senin, 8 Februari 2016, siang.

Bantuan itu langsung diantar kelokasi Puskesmas Pembantu (Pustu) Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Rombongan Dandim menggunakan 1 unit perahu LCR menuju kelokasi pengungsian. Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, mengatakan, bantuan yang diberikan itu berupa beras, air mineral, mie instan, roti / biscuit, telor, gula pasir, teh, kopi dan minyak goreng.

Bantuan itu, langsung diterima oleh Geuchik Lubuk Pusaka, Zaharudin dan Geuchik Bukit Linteung M Yasin. Selain memberikan bantuan sembako pihak Kodim juga mengirimkan personil babinsa serta LCR di Koramil 15/ Matangkuli. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu bencana alam banjir semakin meluas dan semakin parah.

“Kami Kodim 0103/Aceh Utara, siap membantu pemerintah Aceh Utara dan masyarakat untuk  menanggulangi bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Utara". ungkap Letkol Inf Eka.

Sebut dia, banjir yang landa sejumlah kecamatan di Aceh Utara, juga menyebabkan aktivitas masyarakat sedikit terganggu. “Kita merasa terpanggil untuk membantu masyarakat korban banjir. Karena itu merupakan salah satu tugas Pokok TNI AD, semoga bantuan ini bermanfaat" ungkapya. (mrz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.