Header Ads

Curi Ikan di Perairan Indonesia, Kapal berawak Thailand dan Myammar Ditangkap

acehbaru.com | Langsa – Karena mencuri ikan diperairan Indonesia, sebuah kapal berdokumen Malaysia. Jumat, 26 Februari 2016, ditangkap Tim Direktorat Polisi Air Mabes Polri di 40 Mil lepas pantai Langsa.

“Kapal itu sudah 3 hari melakukan aktivitas penangkapan ikan diperairan Indonesia, kapal itu berdokumen Malaysia, ABKNya 2 dari Thailand dan 3 dari  Myammar,” Ujar Iptu Antonio

[caption id="attachment_28931" align="alignright" width="704"]Kapal ikan berdokumen Malaysia sementara 5 ABKnya berasal dari Thailan dan Myammar ditangkap pol Air mabes Polri di 40 Mil Lepas pantai Langsa, Jumat 26 Februari 2016 | foto acehbaru.com Kapal ikan berdokumen Malaysia sementara 5 ABKnya berasal dari Thailan dan Myammar ditangkap pol Air mabes Polri di 40 Mil Lepas pantai Langsa, Jumat 26 Februari 2016 | foto acehbaru.com[/caption]

Antonio menambahkan kapal kayu dengan nomor lambung KHF 1959  GT 64 ditangkap pada 40 mil laut lepas pantai Langsa. Disaat mereka melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan  Pukat Harimau.

“Dikapal sudah ada 800 kilo ikan campuran, kapal kita tarik ke pelabuhan Kuala Langsa untuk keperluan penyelidikan, dan kita juga akan laporkan ini KKP, karena diatas 12 mil itu menjadi urusan KKP” Tambahnya.

Selasa sore, 16 Februari 2016 lalu  Polair Mabes Polri yang bertugas diperairan Langsa juga menangkap kapal pencuri ikan  56 GT juga berdokumen Malaysia bersama 5 ABK asal Thailand, Pukat Harimau dan barang bukti 2 ton ikan hasil tangkapan. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.