Header Ads

Antisipasi Prajurit Konsumsi Narkoba, BNNK Bireuen Tes Urine Anggota Kodim

acehbaru.com | Bireuen - Kasdim 0111/Bireuen  Mayor kav Hariyanto kepada wartawan mengatakan tes urine jajaran TNI Kodim Bireuen di ikuti oleh 51 anggota, dikatakanya tes urine ini dilakukan secara acak dalam rangka mencegah prajurit dari bahaya Narkoba. Selasa, 2 Februari 2015. 


Dikatakanya Kodim 0111/Bireuen menjalin kerja sama dengan BNNK Bireuen  untuk pelaksanaan tes urine secara kontinyu terhadap prajurit dijajaran Kodim Bireuen.


Sejumlah prajurit Tetara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 0111/Bireuen, Senin 1 Februari 2016 di Kantor Kodim setempat, di Gampong (desa-red) Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bireuen(BNNK) sedang melakukan tes urine pada sejumlah prajurit TNI di sana.


 “51 anggota TNI yang kita tes urine ini kita lakukan secara ajak, hasilnya semua tidak memakai Narkoba,”kata Mayor kav Harinyanto didampingi Kasie Intel Adi Boy.


“Sampai sekarang belum ada anggota kita yang terlibat Narkoba kalau ada ya, kita tindak tegas sesuai dengan mekanisme yang berlaku,”pungkas Kasdim 0111/Bireuen ini.


Sementara itu kepala BNNK Bireuen Irfan mengatakan tes urine yang dilaksanakan pihaknya kali ini adalah bagian upaya pemberantasan penggunaan dan peredaran gelap Narkoba.


Sub Denpom Bireuen, menyampaikan bahwa TNI yang terlibat Narkoba akan dipecat, ini sesuai dengan komando dari Panglima TNI.


Kita selaku aparat Negara harus bersih dan terhindar dari perilaku penyalahgunaan Narkoba. Perlu diketahui bahwa TNI juga dapat dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, oleh karena itu secara hukum TNI juga dapat diberi sanksi pidana disamping sanksi-sanksi lain.


Hadir dalam acara  tes urine tersebut Dansub Denpom Bireuen, Lettu CPM M Lumban Raja, anggota Denpom. (tar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.