Header Ads

Akibat Banjir, Ratusan Warga Masih Mengungsi

acehbaru.com | Aceh Utara - Sedikit nya 2.910 Kepala Keluarga ( KK ) dan 7.597 jiwa warga di lima Kecamatan di Aceh Utara terkena banjir, bahkan 130 Kepala Keluarga yang berada di Kecamatan Matang Kuli dan Langkahan terpaksa harus mengungsi, Selasa 9 Februari 2016

Data sementara rumah yang terendam banjir di Aceh Utara yang sudah terdata mencapai 1.102 rumah, yang tersebar di 24 desa yang berada di lima Kecamatan,Sebut Munawar kepala BPBD Aceh Utara.

Kecamatan yang tererndam banjir diantara nya, Kecamatan Langkahan,Tanah Luas, Lhokseukon, Matang Kuli dan Kecamatan Pirak Timu.

Menurut Munawar, Ketinggian air di di berbagai Kecamatan berbeda, Di Kecamatan Matang Kuli ketinggian air antara 1 meter, sedangkang Kecamatan yang paling parah yaitu Kecamatan Pirak Timu, Ketinggian Air dari 100 centi meter sampei dengan 2 meter.

Banjir terjadi akibat meluap nya krueng Kereuto karena tidak mampu menahan debit air akibat hujan selama dua hari berturut turut.

Sementara itu di Kecamatan Pirak Timu sebanyak Empat Desa masih mengungsi, diantara nya Desa Bilie Baroh,Reungkam,Keutapang dan Asan Krueng Kreh.

Sampai saat ini di Desa Keutapang ketinggian air di badan jalan masih mencapai 1 meter, akibat nya jalan Desa belum bisa di lalui bahkan sekolah sampai hari selasa masih di liburkan. (Tfq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.