Header Ads

Aji Hibahkan Buku Untuk Pustaka Daerah Langsa

acehbaru.com | Langsa - Aliansi Jurmalis Independen (AJI) Kota Langsa menghibahkan ratusan buku kepada Kantor Perpustakaan Kota Langsa, arsip dan dokumentasi Kota Langsa, Selasa 2 Februari 2016. Buku terdiri dari buku umum dan buku jurnalistik.

"Saya sudah merasakan manfaat dari buku-buku tersebut yaitu bertambahnya ilmu pengetahuan dengan membaca buku. Jadi saya fikir buku-buku ini lebih baik berada di perpustakaan agar bermanfaat juga bagi orang banyak, khususnya warga kota Langsa," Ujar Ivo Lestari pengurus AJI Kota Langsa

Ivo menambahkan seratusan buku-buku koleksinya tersebut secara umum terdiri dari buku-buku jurnalistik, buku tentang ilmu hukum, buku tentang lingkungan dan buku tentang kumpulan tulisan para jurnalis Aceh.

Sementara itu Ketua AJI Langsa, Imran mengatakan hibah buku yang dilakukan pengurus AJI adalah bagian dari sosialisasi ilmu jurnalistik kepada khalayak umum, sehingga dengan banyaknya buku referensi tentang Jurnalistik di perpustakaan umum akan bertambah mendalam pemahaman masyarakat tentang Jurnalistik.

“AJI Kota Langsa akan terus mendorong peningkatan sumber daya Jurnalis, dan sosialisasi tentang fungsi dan tugas jurnalis ke berbagai kalangan,” Tambah Imran

Kasi   Perpustakaan   Kota   Langsa,   Evi   Erita   mengucapkan   sangat   berterimakasih   atas sumbangan buku ke perpustakaan Kota Langsa.

"Kami sangat berterimaksih atas sumbangan buku ini, dan tidak menyangka masih ada orang yang peduli untuk menyumbang buku,"ungkap Evi Erita. Saat ini perpustakaan Kota Langsa memiliki 23 ribu judul buku dan paling banyak adalah buku-buku agama.  (Jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.