Header Ads

Zikir Akbar Sambut Peringatan HAB Kemenag di Bireuen

acehbaru.com | Bireuen - Ratusan Pegawai Negeri Sipil (  PNS ) di jajaran kantor Kementerian Agama ( kemenag ) Kabupaten Bireuen larut dalam lantu an zikir akbar dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ( HAB ) Kemenag Ke - 70 yang berlangsung di Mesjid Agung Sultan Jeumpa , Sabtu 2 Januari 2016

Kegiatan zikir yang dipimpin santri Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunib ikut disiarkan langsung Radio Yadara  98,8 FM itu  ,diawali dengan lantunan ayat suci Alqur'an oleh Tgk.Ridwan Abdullah dan di lanjutkan dengan sambutan kepala kantor Kemenag Bireuen .
Drs.H.Maiyusri dalam sambutannya mengatakan , zikir akbar yang di laksanakan hari ini merupakan tanda syukur dan untuk membina ukhuwah islamiyah serta memperkuat persatuan dan kesatuan kita bersama dilingkungan kemenag.

"Zikir ini merupakan cikal bakal tahun  2016 untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik sesuai tupoksi masing-masing ".ujar H.Maiyusri

Sementara  pada sesi terakhir setelah acara zikir , dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Tgk.M.Yusuf A.Wahab ( Tusop Jeunib), dalam tausiahnya Tusop mengajak para jamaah untuk bertafakur  mengingat mada lalu dan memperkuat komitmen untuk menuju kehidupan yang lebih sukses.

" manusia yang sukses adalah mereka yang sukses dalam kematian". Kata Tusop
Beliau menambahkan, Rasulullah SAW membangun iman supaya hati mampu mendeteksi hal yang membawa ke arah syurga.
Dan pada akhirnya beliau berharap kepada jamaah mempersiap fasilitas untuk menghadapi akhirat. " jadilah dua pelajaran sebagai peringatan yaitu Al-Qur'an dan Kematian." tutup nya ( sal )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.