Header Ads

Upacara Peringatan HAB Kemenag Di Bireuen Sukses

acehbaru.com | Bireuen - Upacara puncak peringatan Ulang Tahun Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ( kemenag ) Ke-70 yang di ikuti oleh pegawai kantor dan guru di lingkungan kemenag Kabupaten Bireuen berlangsung sukses di halaman Meuligo bupati , Minggu 3 Januari 2016 pagi tadi.

Kepala Kantor Kemenag Bireuen Drs.H.Maiyusri bertindak selaku pembina upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam sambutannya selain mengupas tentang sejarah Kemenag , Menteri juga  mengajak kepada keluarga besar kemementerian Agama untuk mensyukuri dan menghormati perjalanan ke - 70 tahun kemenag dengan menjaga dan memelihara warisan para pendahulu serta mengembangkan dalam menjawab tantangan kontemporer.

" kemenag hadir sebagai penjelmaan cita- cita dan kepribadian bangsa yang religius dan menjamin kehidupan beragama". Kata lukman hakim

Oleh karenanya HAB ke -70 kali ini mari kita bersama mewujudkan supremasi nilai- nilai Ketuhanan sebagai spirit penghubung bangsa yang tidak tergantikan.
Sesuai dengan tema peringatan tahun ini " meneguhkan revolusi mental untuk kementerian agama yang bersih dan melayani".

Juga menyeru kepada jajaran kemenag untuk memperkuat komitmen terhadap integritas,  etos kerja dan gotong royong di era revolusi mental.

Disamping itu menteri mangajak , " mari kita mewujudkan nilai budaya kerja kemenag dengan integritas , profesionalitas, inovatif ,tanggung jawab dan ketauladanan karena setiap pejabat adalah pelayan masyarakat". Ajak Menag

Pada sesi terakhir sambutan , Lukman Hakim Saifuddin berharap kepada keluarga besar kemenag agar memupuk idealisme dan semangat kerja, kepekaan sosial serta memperkokoh persaudaraan serta tunjukkan keprofesionalisme dalam bekerja di masa yang akan datang.

Setelah upacara selesai, Kakan Kemenag H.Maiyusri menyerahkan bingkisan penghargaan kepada 7 guru dan 1 pengawas yang akan memasuki masa purna bakti.

Sedangkan rangkaian kegiatan terakhir adalah pentas seni yang di isi oleh grup rebana , zikir akapela  , likok pulo,  zikir sufi marawis dan beberapa jenis kesenian lainnya dari 17 madrasah di semua tingkatan. ( sal )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.