Header Ads

Ratusan Perawat RSUD Langsa 3 Bulan Tidak Menerima Uang Jasa Medis BPJS

acehbaru.com | Langsa, Seribuan orang perawat di RSUD Kota Langsa sudah 3 bulan tidak menerima uang jasa medis BPJS sejak bulan Oktober sampai Desember 2015, uang jasa medis tersebut tidak dibayar oleh pihak RSUD Kota Langsa. Menurut sumber, rata-rata satu orang perawat menerima sedikitnya Rp 2 juta per bulan.

Salah seorang perawat, Syarifuddin, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut, sudah 3 bulan dirinya tidak menerima uang jasa medis BPJS, padahal uang tersebut sangat dibutuhkannya.

Dikatakannya, “padahal uang tersebut untuk keperluan hidup sehari- hari dan banyak kebutuhan apalagi istri saya baru melahirkan sehingga ada rencana mau turun tanah anak saya, jadi uang hak saya itu sangat saya butuhkan," ucap Syarifuddin, yang sudah mengabdi sebagai perawat selama 22 tahun di RSUD Kota Langsa.

Hal senada juga diungkapkan Ridwan, staf penunjang medis RSUD Kota Langsa, dirinya mengaku bahwa uang jasa medis BPJS sejak Oktober 2015 sampai saat ini belum dibayar. Ridwan sudah mengabdi di RSUD selama 17 tahun.

Sementara perawat- perawat di Rumah Sakit Umum Daerah lainnya seperti Rumah Sakit Umum Aceh Timur, Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Tamiang uang jasa medis BPJS sudah dibayar hingga Desember 2015 lalu.

Sedangkan perawat-perawat dan seluruh staf di RSUD Kota Langsa sampai saat ini belum ada kejelasan kapan uang hak perawat tersebut akan diberikan, “Tambaah Ridwan. (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.