Header Ads

Material Pembangunan SMPN I Langsa Di Duga Tidak Berkualitas

acehbaru.com | Langsa - Pembangunan ruang kelas lantai 2 SMP Negeri 1 Langsa yang bersumber dari dana otsus APBK 2015 terkesan pengerjaannya asal jadi. Proyek senilai Rp.872.809.169 yang dikerjakan oleh CV.FAP ini diduga menggunakan material kusen yang tidak berkualitas dan perkirakan tidak bertahan lama. Jumat, 22 Januari 2016

Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa Syarifuddin Rajali mengatakan Kamis, 21 Januari 2016 pembangunan tersebut harus bagus dikerjakan dan tidak ada kata terlambat. Kata Dia, menyangkut teknis lebih tepat konfirmasi langsung kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) M. Syarif S.Pd yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Dalam hal ini M.Syarif yang dikonfirmasi via sellulernya mengatakan terkait pembangunan ruang kelas di SMP Negeri 1 Langsa dia tidak mengerti teknis terkesan menghindar dari konfirmasi wartawan. “Jumpai saja konsultan perencana dan konsultan pengawasnya”, tukas M.Syarif.

Sementara itu, pengawas teknis dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Langsa Ida yang di konfirmasi mengatakan, kusen tersebut didalam perencanaan menggunakan kualitas nomor dua atau sembarang keras.

Namun dari fakta di lapangan kondisi jenis kayu yang digunakan diduga sembarangan atau tidak berkualitas, untuk itu diminta kepada penegak hukum agar mengusut dugaan pelanggaran pada pembangunan ruang kelas di SMP Negeri 1 Langsa itu. (Mus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.