Header Ads

Konflik Timur Tengah Semakin Teraduk

acehbaru.com - Berbagai konflik bersenjata di Timur Tengah sangat campur aduk , stabilitas negara di Timur tengah semakin mengkhawatirkan. Kejadian terakhirsebuah mortir yang diduga dari Suriah mengenai sebuah taman sekolah di perbatasan Provinsi Kilis Turky.


Laporan BBC, satu orang dikhawatirkan meninggal dan beberapa lainnya terluka karena tembakan mortir yang jatuh dekat sebuah sekolah di Turki tenggara, lapor media setempat.


Gambar televisi memperlihatkan korban terluka dibawa ke rumah sakit.

Radar militer Turki menunjukkan pos kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di dalam Suriah melakukan penembakan dari kota di perbatasan tersebut pada hari Senin (18/01), kata sejumlah sumber militer Turki kepada kantor berita Reuters.

Pihak militer melakukan "semacam" serangan balasan terhadap ISIS setelah penembakan, yang menurut kantor gubernur Kilis, mengenai sekolah di perbatasan itu.

Kejadian lintas perbatasan sering terjadi karena konflik Suriah.

Pemerintah di Ankara sering dikritik negara-negara Barat karena dianggap tidak mengambil langkah yang memadai untuk menumpas ISIS, yang mengusai wilayah yang cukup luas di negara tetangga Suriah dan Irak. (BBC)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.