Header Ads

Kinerja Dinas Buruk, Salah Satu Penyebab Karena Otaknya Proyek

acehbaru.com | Jakarta - Kinerja  Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakartadinilai masih rendah, umumnya bernilai C atau 6 dan ada juga yang nilainya 8. Rendahnya nmilai tersebut ikut dipengaruhi tidak biasa melayani dan otaknya proyek.

"Kalau mau kasih nilai, ya, masih C atau 6, tapi ada juga SKPD yang nilainya 8," ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama,  Rabu, 20 Januari 2016.

Menurut Ahok, ada sejumlah alasan yang membuat penilaian birokrasi DKI masih rendah. "Sudah kebiasaan tidak melayani, otaknya hanya proyek selama ini," katanya. "Ya, tapi tidak semua. Ada dinas yang sudah lumayan, misalnya Dinas Kebersihan."

Penilaian baik atas Dinas Kebersihan itu, kata Ahok, hanya bagian-bagian tertentu. Sebab, pada level bawah masih banyak pegawai yang "bermain". Budaya buruk tersebut harus diberantas. "Eselon 3 parah, ada kemungkinan eselon 2 dapat setoran," tutur Ahok.

Sebelumnya, berdasarkan data Perkembangan Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Provinsi 2015, yang dirilis Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Pemerintah Provinsi DKI ada pada peringkat 18 dengan nilai 58,57 atau setara dengan CC.

Data tersebut dicantumkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam situsnya, www.menpan.go.id. (sumber TEMPO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.