Header Ads

Ini Sejumlah Pernyataan Fahri Hamzah Politisi PKS Kepada KPK yang Kontraversi

acehbaru.com –Banyak pernyaan politisi PKS ini kontraversi soal KPK. Berdasarkan daftar pernyataan yang dimuat media massa sejak Oktober 2011 ditemukan berbagai pernyataan yang terkesan kurang ‘ngeh’ dengan KPK. Minggu,17 Januari 2015

Berikut beberapa pernyataan Kontraversi Fachri Hamzah kepada KPK:

Senin 3 Oktober 2011-Liputan6.com -Fahri Hamzah Usung Wacana Bubarkan KPK

Dalam rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan fraksi dengan lembaga penegak hukum seperti Kepolisian RI, Kejaksaan Agung dan KPK di gedung Nusantara III, Jakarta. Wakil Ketua Komisi III, Fahri Hamzah mengusung wacana pembubaran lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, menurut Fahri, dalam sebuah negara yang menganut sistem demokrasi tidak boleh ada lembaga yang sangat kuat alias superbody. Karena, menurutnya, lembaga itu berpotensi tak bisa diawasi. Waktu itu isunya pemanggilan 4 pimpinan banggar.

Rabu, 8 Mei 2013- Suaranews.com
-Menuding Jubir KPK Bohong
Dalam acara debat Primetime News di Metro TV, Rabu 8 Mei 2015 . Fahri Hamzah selaku politikus PKS mengungkap kebohongan publik yang dilakukan oleh Johan Budi. Kebohongan KPK yang mengatakan bahwa ketika melakukan penyitaan pada hari Senin 6 Mei 2013, Johan Budi mengatakan bahwa KPK membawa Surat Penyitaan, dan petugas KPK dihalang-halangi oleh pengamanan kantor DPP PKS saat melakukan upaya penyitaan.

Dengan tegas, Fahri Hamzah berkata keras kepada Johan Budi. Bahwa Johan Budi melakukan kebohongan publik dengan mengatakan membawa surat penyitaan dan membuat opini bahwa petugas pengamanan PKS menghalang-halangi.

"Anda telah melakukan PEMBOHONGAN PUBLIK pak Johan, kami memiliki fakta valid berupa video penyitaan tersebut, silahkan jika KPK memiliki video juga, mari sama-sama kita buktikan di pengadilan," Ucap Fahri Hamzah

Sabtu 25 Mei 2013 –Tribunews.com
- Fahri Hamzah: KPK Bubar Pemerintah Tidak Rugi
Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah, menyarankan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja dalam sunyi sebab mereka adalah lembaga penegak hukum.

Fahri menilai KPK kini bekerja layaknya lembaga politik yang membeberkan semua temuannya kepada publik. "Bekerja lah dalam sunyi dan diam tidak perlu menanggapi parpol sebab keributan itu adalah tugas parpol dalam demokrasi," ujar Fahri di Hotel Bidarakarya, Jakarta

Selasa , 26 Mei 2015-Fajar.co.id -KPK Kalah Lagi di Sidang Praperadilan, Ini Komentar Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, kekalahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sidang praperadilan mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo, adalah bukti bahwa lembaga yang kini dipimpin Taufiequrachman Ruki itu terlalu sering melanggar Undang-undang (UU) Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Hal ini menurut Fahri adalah momentum positif, mumpung sensasi ’9 Srikandi’ yang jadi Panitia Seleksi pimpinan KPK sedang hangat-hangatnya menjadi pembicaraan publik.

“Kenyataannya, setelah lahirnya KPK setelah lahirnya praperadilan, terbongkar dan terbuktilah bahwa KPK terlalu sering melakukan proses hukum yang melanggar proses hukum, terlalu sering melakukan tidakan hukum proses projustisia yang melanggar UU KUHAP, ini untuk kesekian kali setelah Budi Gunawan,” kata Fahri di press room DPR Jakarta, Selasa (26/5).

Kamis, 20 Agustus 2015 - rmol.co – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah dalam diskusi "Menimbang Eksistensi KPK" di Jakarta, mengatakan saat ini sudah ada kesepakatan di DPR bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dibubarkan. Banyak pihak termasuk mantan Presiden Megawati Soekarnoputri setuju KPK dibubarkan karena perannya sudah melenceng dari tujuan awal didirikan.

ADU MULUT DENGAN PENYIDIK KPK - BUKA VIDEO

Jumat -15 Januari 2016.Fahri Hamzah Persoalkan KPK Geledah Ruang Di DPR

Saling Bentak Fachri Hamzah dan Penyidik KPK, Saling Bilang, “Saya Tahu Siapa Anda”

Frofil- Fahri Hamzah
Partai PKS – Wakil Ketua DPR RI
Tempat Lahir Sumbawa
Tanggal Lahir 10/11/1971
Alamat Rumah RT.003/RW.005, Kelurahan Petukangan Utara. Pesanggrahan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.