Header Ads

Ini Penyebab Bentrok PP dan IPK di Medan

acehbaru.com  - Bentrokan antara  ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang menelan korban jiwa di sekitaran jalan Thamrin dan Jalan asia Medan di duga akibat saling ejek. Sabtu, 30 Januari 2015

Okezone.com melaporkan, seorang warga berinisial IB (31) mengatakan sebelum bentrokan beberapa rombongan IPK melintas di kantor MPW  terlibat saling ejek dengan anggota PP yang ada di lokasi sehingga berujung bentrok. A

kibatnya, kantor MPW PP dirusak dengan kerusakan kaca kantor bahkan sepeda motor anggota PP yang terparkir di didepannya, Yamaha Vega R BK 3156 ABF ikut dibakar.

Karena kalah jumlah, beberapa anggota PP yang berada dikantor tersebut, mengomandoi anggota yang lain dan turun ratusan anggota PP baik dari Koti (Komandan Inti) Medan dan beberapa pengurus Pemipinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP).

"Aku lagi ngambil seragam PP buat acara besok, kemudian, ada orang IPK yang lewat naik 6 bobil dan sekitar 20-an sepeda motor. Katanya massa IPK mau ngadakan acara di Mandala dan melintas di depan Kantor MPW PP menuju Jalan Sutrisno. Sebagian massa IPK yang lain sudah lewat. Sebahagian rombongan terlibat ejek-ejekan lalu ribut dan langsung menyerang ke kantor MPW," ujar pria berkulit hitam itu, Sabtu (30/1/2016).

Selanjutnya, rombongan IPK yang beralih ke Jalan Asia. Disiitu, puluhan massa PP telah mengepungnya. Akibatnya, bentrokan susulan tak terelakan. Beberapa anggota IPK terluka dan dibawa ke rumah sakit Permata Bunda.

Sementara, satu mobil Escudo warna Hitam, bernomor polisi BK 2 TW, dan mobil Sedan lainnya ringsek dibadan Jalan Asia, akibat dilempari dan diserang PP yang marah.

Bahkan salah seorang anggota IPK yang mengendarai sepeda motor, Yamaha Mio BK 6852 XAH ikut jadi korban dan kendaraannya juga turut dibakar.

"Dikantor MPW kan cuma sedikit orangnya tadi, makanya mereka (IPK) leluasa masuk. Baru mereka merusak kantor tersebut dan membakar kereta yang terparkir di depan kantor. Enggak lama, bantuan dari PP lain turun dan mengepung IPK yang lari ke Jalan Asia. Disanalah perangnya bang," pungkas IB. (lia/ sumber Okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.