Header Ads

Ini Dia Foto Abu Rimba, Kelompok Bersenjata Baru Di Aceh?



acehbaru.com | Calang - Maimun alias Abu Rimba yang mengaku pecahan kelompok Din Minimi sejak tanggal 31 Desember 2015 ramai dibicarakan warga. Kepolisian Aceh Jaya merilis foto Maimun alias Abu Rimba yang menggunakan seragam biru bersenjata AK-47. Minggu, 17 Januari 2016

Maimun alais Abu Rimba adalah warga Gampong Rambong Payong Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.


Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto dalam keterangannya yang termuat di web tribratapolres Aceh Jaya, Senin 29 Desember 2015 lalu, pihaknya mencurigai bahwa Maimun bagian daripada komplotan Din Minimi dikarenakan beredar foto dirinya yang memakai baju hitam lengkap dengan baret hitam serta menyandang senjata api AK 47 yang mirip seperti pakaian dan logat anggota Din Minimi.


Namun ada keterangan lain soal Maimun alias Abu Rimba.

Kapolsek Teunom Iptu Iswandi menyebutkan selama ini Maimun yang disebut -sebut Abu Rimba termasuk salah satu nama yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus pencurian sepeda motor di Gampong Teupin Ara Kecamatan Teunom  dan dicurigai terlibat pencurian sepeda motor Pak Umar.

Jumat, 15 Januari 2017 Maimun Alias Abu Rimba yang mengaku sebagai Tentara Rakyat Aceh Keadilan (TRAK), dan mengklaim dirinya sebagai pecahan kelompok bersenjataDin Minimi hingga kini masih bertahan di kawasan Pegunungan Pantai Barat Aceh.

Dalam keterangannya yang dirilis Kompas.com, kelompok bersenjata yang mengklaim memiliki 40 anggota itu mengaku tak akan menyerah sebelum pemerintah Aceh mengabulkan tuntutan mereka. (irv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.