Header Ads

Bakti Sosial Mahasiswa UiTM Malaysia di Aceh Berakhir

acehbaru.com | Banda Aceh – Bakti sosial Mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia yang dikemas dalam Program Bakti Mahasiswa Masyarakat Islam Aceh yang dimulai sejak 25 Januari lalu berakhir. Sabtu, 30 Januari 2015 


Prof Madya SR H Mohammed Yaziz perwakilan dari UiTM mengatakan bakti sosial ini diisi dengan berbagai kegiatan. "Kita gelar sejumlah perlombaan untuk anak-anak di Gampong Pande, belajar bahasa Inggris, pemeriksaan gigi dan mulut, gotong royong dan memberikan bantuan kepada warga miskin serta memasak bersama,” Ujar Prof Madya SR H Mohammed Yaziz


Usai kegiatan sebagai rasa persaudaraan pihak UiTM Malaysia menyerahkan seekor sapi kepada warga Gampong Pande dan menyerahkan bantuan kepada sejumlah pemulung di Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja.


Usai kegiatan, penutupan secara resmi kegiatan ini dilakukan Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl.SE, Jumat malam 29 Januari 2016 di Aula lantai IV, Gedung A, Komplek Balaikota Banda Aceh. Acara pentupan dirangkai dalam acara jamaun makan malam oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.


Dalam kesempatan tersebut, Ir Bahagia mengucapkan terimakasih kepada pihak UiTM yang telah memilih Kota Banda Aceh sebagai lokasi bakti sosial.


 “Kami sadar bakti sosial ini memiliki mamfaat besar bagi warga Banda Aceh dan pihak UiTM sendiri. Kami harap kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya,” ujar Bahagia.


Kata Bahagia, kegiatan seperti ini akan terus mempererat hubungan kekerabatan antara Malaysia dan Aceh dan diyakini dan berharap akan semakin terjaga dan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.


“Kami juga berharap akan ada jaringan kerjasama dengan Malaysia di bidang pendidikan, ekonomi dan kebudayaan,” harap Bahagia.


Selain itu, acara penutupan bakti sosial mahasiswa UiTM juga diisi dengan berbagai penampilan tari-tarian dua Negara, penampilan tari Tarek Pukat dan pembacaan puisi oleh mahasiswa dari Malaysia.


Diakhir acara kedua belah pihak saling tukar cendera mata. Turut hadir dalam acara ini, Asisten Administrasi Umum Nurdin S Sos, Camat Kutaraja Wahyudi S Stp dan sejumlah tokoh masyarakat Banda Aceh, khususnya Gampong Jawa dan Gampong Pande. (rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.