Header Ads

Aceh Timur Serahkan Bus Baru Untuk Siswa, Bus Lama untuk PNS

acehbaru.com | Aceh Timur - Aceh Timur menggantikan 13 bus untuk mengangkut pelajar dan mahasiswa dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Kamis 14 Januari 2015. Bus yang dibeli dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015, sementara 13 bus sekolah sebelumnya diserahkan kepada SKPK.

“Jangan gunakan bus sekolah untuk kepentingan keluarga, termasuk untuk mengantar pengantin keluar Aceh Timur,” Ujar Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib

Jikapun dimanfaatkan seperti hari libur sekolah untuk kepentingan masyarakat seperti takziah, maka supir harus membuat berita acara serah terima dan surat perjanjian. “Intinya, jika sewaktu-waktu bus yang dipinjamkan terjadi kecelakaan dan terjadi kerusakan dibagian mesin, maka supir harus bertanggungjawab penuh terhadap kecelakaan dan kerusakan itu,” ujar H.Hasballah HM.Thaib.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Aceh Timur, Ir. Husni Thamrin dalam laporan sebelumnya menyebutkan, jumlah keseluruhan armada yang diserahkan 17 unit meliputi 13 unit bus sekolah, 1 unit Pic-Up Patroli, 1 unit Bus VIP, 1 unit minibus VIP dan 1 unit patroli doble cabin. “Keseluruhan bersumber dari DAK dan dana Migas Pemerintah Aceh,” kata Husni Thamrin.

Selain menyerahkan 13 unit bus baru untuk pelajar dan mahasiswa, Pemkab Aceh Timur juga menarik 13 unit bus sekolah yang digunakan sebelumnya yang selanjutnya diserahkan untuk para kepala SKPK guna mendukung transportasi para pegawai dari Langsa ke Aceh Timur. Para kepala SKPK yang menerimanya antara lain Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Abdul Munir,SE,M.AP, Sekwan Drs. H. Burhanuddin, MM, Kepala Kesbangpol M. Amin, SH, MH, Kadis Sosial, Ir. M. Yasin, MM dan Asisten I Setdakab Aceh Timur Drs. Zahri, M.AP serta beberapa kepala SKPK lainnya. (ira).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.