Header Ads

Warga Gampong Jawa Baru Kecewa Dengan PT. PLN Rayon Langsa

acehbaru.com - Warga Gampoeng Jawa Baru Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa kecewa pada PT. PLN Rayon Langsa,Pasalnya, Akibat naiknya Tegangan Listrik, ada sekitar 20 rumah warga Gampoeng Jawa Baru sebagai pelanggan merasa di rugikan dengan banyaknya kerusakan alat-alat rumah tangga yang terbakar, seperti Kulkas,Ac,Setrika,penanak nasi dan beberapa alat electronik lainnya.

"Saya sudah datang ke Kantor PT. PLN Rayon Langsa untuk melapor, sekaligus menananyakan terkait kerugian yang saya alami, tapi orang PLN malah mengatakan itu bukan kesalahan kami dan tidak ada istilah PT. PLN mengganti kerugian", Tiru salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Wartawan di kediamannya.

Manager PT.PLN Rayon Langsa Heri ketika di konfirmasi Via telepon selulernya mengatakan, "Terkait hal itu, saya sudah perintahkan anggota saya untuk mengecek penyebab naiknya tegangan listrik yang berakibat terbakarnya beberapa alat-alat electronik milik warga tersebut tapi persisnya saya sudah lupa karena info ini kira-kira satu minggu yang lalu, saya pun lagi di Aceh Timur, sekarang silahkan datang saja ke Kantor menjumpai Supervisor atau pak Zulfan", Saraya menutup Hand Phonenya.

Ketika ditemui Zulfan sebagai supervisor, pihaknya mengatakan, “kita sudah cek ke Gampoeng Jawa Baru, Ternyata kesalahan bukan dari pihak kami, itu semua akibat ulah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada pihak- pihak yang tidak bertanggungjawab dengan cara mengambil Tembaga (Mc Nol) yang letaknya ada pada Gardu Gampoeng tersebut, “itu murni faktor alam, karena Tembaga (Mc nol) tersebut merupakan penangkal petir di sa'at turunnya hujan,”ujar Zulfan.

Dikatakannya kami tidak mungkin juga kami harus menjaganya setiap sa'at pada setiap gardu listrik yang ada di Kota Langsa ini, tapi alangkah baiknya jumpain saja Manager Rayon", Jelas Zulfan kepada Wartawan Jum’at,04 Desember 2015 di Kantor Instalasi Gangguan PT.PLN Rayon Langsa.

"Jujur saja kami kecewa dengan pernyataan PT.PLN Rayon tersebut", Ujar beberapa orang warga sambil menunjukkan Struk Pembayaran Rekening listrik kepada awak Media. (jim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.