Header Ads

Wanita Cantik Dilawan, Eh. Ini Dua Wanita Cantik Terpilih Dalam Pilkada Serentak

acehbaru.com  - Wanita Cantik dilawan - mungkin itulah bahasa yang tepat kita sebutkan dua perempuan cantik peserta pemilihan kepala daerah serentak pada Rabu, 9 Desember 2015, diprediksi bakal memenangkan pertarungan di daerahnya masing-masing. Mereka adalah Airin Rachmi Diany (Tanggerang Selatan) dan Cellica Nurrachadiana (Calon Bupati Karawang, Jawa Barat

Diberitakan TEMPO.co Kemenangan dua kepala daerah inkumben itu berdasrakan hasil sigi sejumlah lembaga survei.

Kubu pasangan calon nomor urut tiga Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, mengklaim unggul dan memenangkan suara pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hasil tersebut berdasarkan hitung cepat lembaga survei yang memenangkan Airin-Benyamin sebesar 60,2 persen suara.

Ketua lembaga survei Charta Politika, Hariko Wibawa, mengatakan, pihaknya melakukan hitung cepat secara acak dengan sampling eror 1 persen. "Dari 2.245 TPS yang ada di Tangsel, kami mengambil sampel di 200 TPS," kata Hariko di kediaman Airin Rachmi Diany di Sutera Narada Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utara.

Hingga pukul 14.00 wib, data sudah masuk 192 TPS atau sebanyak 96 persen. Masing-masing petugas yang ada di TPS mengirim data cepat hasil penghitungan suara melalui pesan singkat atau SMS. Dari sanalah terlihat, Airin-Benyamin unggul di beberapa TPS yang tersebar di tujuh kecamatan se Tangsel.

Posisi kedua ditempati pasangan Arsid-Elvier sebesar 30 persen, dan Ikhsan Modjo-Li Claudia Candra sebesar 9.8 persen. Menanggapi hasil survei, Airin Rachmi dan Benyamin Davnie mengaku bersyukur. "Allah masih meridhai kami kembali menjabat, semoga kami tetap amanah," ujar Airin.

Selain itu Airin mengucapkan terima kasih kepada enam partai politik yang menjadi pengusungnya dalam pemilihan kepala daerah kali ini, yang terus mendampingi nya dalam pilkada. Partai pengusung itu adalah Partai  Golkar, PAN, PPP, Partai NasDem, PKS, dan PKB.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Cyrus Network, calon bupati inkumben, Cellica Nurrachadiana -Jimmy Zamakhsari, memenangi pemilihan kepala daerah Karawang. Pasangan nomor urut 3 itu memperoleh 50,65 persen suara, disusul Saan Mustopa-Iman Sumantri dengan 19,69 persen suara.

Sementara itu, pasangan Ahmad Marzuki-Dedi Miing "Bagito" memperoleh 18, 61 persen suara. Posisi kelima ditempati pasangan Nace Permana-Yenih dengan 2,23 persen suara. Sedangkan pasangan Nanan Taryana-Asep Agustian menempati posisi paling buncit dengan perolehan 0,89 persen suara.

Budi Irawan, pelaksana Cyrus, mengatakan, Dari 2.628 tempat pemungutan suara di Karawang, 300 di antaranya dijadikan sampling. "Seorang surveyor Cyrus disebar untuk memantau di TPS, dari proses pemungutan sampai penghitungan," ucap Budi saat ditemui Tempo setelah hitung cepat di Hotel Mercure, Rabu, 9 Desember 2015. (tempo.co)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.