Header Ads

Tangse Kembali Diterjang Banjir

acehbaru.com | Pidie— Setelah banjir bandang pada tahun 2011 silam menerjang kawasan itu, kini bencana itu kembali menyambar kawasan pedalaman Selatan Pidie. Perkampungan terendam, akses jalan terganggu akibat lonsor, Kamis 10 Des 2015

acehkita.com melaporkan banjir mengepung Tangse sejak Kamis sore. Warga yang rumahnya terendam banjir memilih mengungsi ke desa tetangga yang lebih tinggi.

Camat Tangse Jafar menyebutkan, desa yang terendam banjir adalah Paya Guci, Pulo Baro, Pulo Seunom, dan Blang Dhot. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

Air yang merendam rumah warga, kata Jafar, berasal dari pegunungan. Hal ini terlihat dari banyaknya akar kayu yang menyerbu perkampungan.

“Banjir luapan, bukan bandang. Tapi dibeberapa tempat ada terlihat kayu yang dibawa turun air,” kata Jafar saat dihubungi dari Banda Aceh, Kamis malam.

Tak hanya banjir, Tangse juga dikepung longsor. Ruas jalan menuju Pulo Baro tertimbun lumpuran longsor.

Menurut Jakfar, jalan menuju ke Desa Pulo Baro tertimbun longsor. Akses ke Blang Pandak juga sulit setelah longsor, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. (acehkita.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.