Header Ads

Ruhut : Termehek-Mehek Kodok Pak Jokowi Lihat Permainan Sidang MKD

acehbaru.com - Ruhut Situmpul anggota Komisi III DPR RI memang selalu tampil ceria dan terbahak -bahak menanggapi persoalan yang sedang bergulir di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang dinilai  ada permainan yang dilakukan sebagian besar anggota Mahkamah Kehormatan Dewan untuk membela Ketua DPR Setya Novanto.

Bahkan Ruhut dalam sebuah wawancara dengan Metro TV, ruhut menyebutkan Metro TV telah salah alamat mewawancara anggota MKD yang menurutnya keterangan hanya bersilat lidah. Selasa 8 Desember 2015

Menurut Ruhut, permainan itu sangat jelas terlihat dengan langkah MKD yang melakukan pemeriksaan Novanto secara tertutup.

"Pak Jokowi itu senang sama kodok. Kalau kodoknya ngerti, bisa tertawa termehek-mehek lihat permainan ini," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 7 Desember 2015.

Ruhut menilai MKD bersikap aneh karena sejak awal tidak membuka jalannya sidang. Seharusnya, kata dia, sidang dibuka terlebih dahulu kepada publik.

Setelah disepakati bahwa sidang berlangsung tertutup, barulah proses internal dilakukan.

Dengan menutup sidang sejak awal, kata dia, publik akan semakin bertanya-tanya dan menduga bahwa ada permainan di balik semua ini. "Ini ada udang di balik bakso. Ada akal-akalannya," kata juru bicara Fraksi Demokrat ini.

Dengan permainan ini, Ruhut pun pesimistis MKD akan menjatuhkan sanksi yang sesuai kepada Novanto.

Untungnya, lanjut dia, Kejaksaan Agung sudah turun tangan untuk menyelesaikan kasus ini. "Kalau dengan MKD, aku tidak yakin," ucapnya. (Kompas.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.