Header Ads

Putaran Film Star Wars: The Force Awakens Minggu Pertama Capai 517 Dolar

acehbaru.com- Star Wars: The Force Awakens mengguncang rekor box office di minggu pertamanya, Ahad (20/12). Film legendaris ini meraup sekitar 517 juta dolar AS dari  penjualan tiket di seluruh dunia pada akhir pekan pembukaannya.

Ini menjadi film Star Wars pertama yang mencetak rekor pembukaan terbesar  dalam sejarah Hollywood di kawasan domestik. The Force Awakens ini meraup 238 juta dolar pada pekan pertama hanya dari Amerika Serikat dan Kanada saja.

Ribuan orang bergabung dalam pertikaian lightsaber di Los Angeles. Presiden Barack Obama bahkan mengakhiri konferensinya pada Jumat dengan mengatakan ia akan ke Gedung Putih untuk menonton film terbaru itu.

Kandidat presiden Hillary Clinton mengakhiri debat Demokratik pada Sabtu dengan mengatakan 'may the force be with you'. Antusiasme terbesar juga datang dari Inggris, Australia dan Rusia.

"Ini adalah kemenangan yang sangat sangat besar," kata pengamat senior box office di Exhibitor Relations Co, Jeff Bock. Menurutnya tidak ada film lain dalam sejarah yang memimpin antusiasme seperti ini saat peluncuran.

Kesuksesan ini tertuju pada Direktur Eksekutif Disney Bom Iger dengan strateginya mengakuisisi, termasuk Pixar Animation. Disney membeli Star Wars dari Lucasfilm seharga 4 milyar dolar AS pada 2012 sebagai bagian dari taruhannya.

Force Awakens ini menempati peringkat dua setelah Jurassic World yang rilis pada Juni. Film fenomenal dinosaurus ini meraup 525 juta dolar AS dari pembukaan pekan pertama di seluruh dunia. Namun di domestik, Jurassic World menghasilkan 208,8 juta dolar pada akhir pekan pertama. (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.