Header Ads

Pengusaha Petroleum Moskow : Rakyat Aceh Wajib Merdeka

acehbaru.com | Nagan Raya - Tgk Samsuar yang selama ini merintis  usaha Petroleum di Moskow Rusia dan Malaysia menyarankan agar masyarakat Aceh harus mampu bangkit untuk memerdekakan dirinya dari kemiskinan. Sabtu, 5 Des 2015.

“Masyarakat harus berusaha melawan kemiskinan, bila tidak mampu, jangan bosan terus belajar,” Ujar Tengku Samsuar kepada sejumlah wartawan di Nagan Raya.

Usaha tersebut menurut Samsuar, bisa berbagai macam, terlebih dahulu bagaiamana cara melihat apa sumber daya dan kemampuan yang kita miliki dan kemudian mengintegrasikan dengan sumber daya alam yang ada disekitar, sehingga dengan itu tidak sulit untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Rumah tangga aman, akan aman pula berpikir lain,” Katanya.

Kata Samsuar, kemandirian masyarakat juga sangat menguntungkan bagi daerah, karena tidak semua orang menjadikan APBK sebagai sumber utama usaha, sehingga dengan itu akan terbebas dari kepentingan para pihak, dan daerah bakal maju. “Daerah mampu membangun pabrik, seperti PKS ya itu gunanya untuk lapangan kerja masyarakat,” Katanya.

Samsuar yang sudah malang melintang dalam dunia usaha Patrelium juga memuji pembangunan yang terjadi di Nagan Raya sejak pemekaran dengan kabupaten itu. “ Kita berharap Teuku Zulkarnaini gar dapat menggali potensi yang dapat menolong warga untuk mendapat pekerjaan,” Harapnya. (bai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.