Header Ads

Nyeberang Ke Gayo Lues, Ekpedisi Indonesia Biru Terjebak Lonsor






acehbaru.com — Dua jurnalis yang tengah mengadakan perjalanan keliling Indonesia atau dikenal Ekspedisi Indonesia Biru, memilih jalur tengah Aceh untuk menjangkau Sumatera Utara. Namun, di lintasan Takengon-Blang Kejeren, mereka terjebak longsor yang melanda kawasan itu.





Dua jurnalis yang mengadakan Ekspedisi itu, Dandhy Laksono dan Suparta Arz, kini terpaksa singgah di sebuah warung yang ada dekat titik longsor. “Kami tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena longsor di kawasan Ise Ise,” ujar Suparta kepada acehkita.com, Sabtu malam.

Tim Ekspedisi Indonesia Biru berangkat dari Takengon, Aceh Tengah, pagi tadi. Namun baru beberapa kilometer memasuki Kabupaten Gayo Lues, perjalanan mereka terhenti.

“Kami terjebak longsor sejak pukul 10.00 pagi,” lanjutnya.

Saat ini sebuah alat berat dikerahkan untuk mengatasi longsor yang terjadi sejak Jumat malam. Informasi yang beredar, satu unit sepeda motor milik polisi tertimbun longsor.

Ekspedisi Indonesia Biru berada di Aceh sejak Jumat (4/12/2015) malam lalu. Pada Kamis kemarin, mereka melanjutkan perjalanan menuju Gayo. Sabtu pagi tadi mereka melanjutkan perjalanan melalui jalur Takengon-Blang Kejeren-Sidikalang.

Target utama lainnya adalah Pulau Mentawai di Sumatera Barat. Dari sana, mereka akan melanjutkan ekspedisi keliling Indonesia dan menargetkan tiba di Jakarta pada sore 31 Desember 2015. Sejak memulai ekspedisi pada 1 Januari lalu, motor bebek 125 cc yang ditumpangi Dandhy dan Suparta telah menempuh lebih 17 ribu kilometer.

“Dari Aceh, kami harus menyusuri lagi sepanjang 2.500 kilometer lebih jalur Sumatera,” ujar Dandhy. (acehkita.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.