Header Ads

Melanggar Disiplin Dua Anggota Polres Aceh Timur Dipecat

acehbaru.com | Aceh Timur - Brigadir M.Irwan dan Briptu Kurniawan pada Senin, 07 des 2015 dicopot dari kesatuannya, karena melanggar kedisiplinan. Selasa, 8 Des 2015
Upacara pemecatan dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, SIK, M.H dan dihadiri pejabat utama serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, SIK, M.H dalam amanatnya Kapolres menyampaikan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri, sehubungan dengan masih banyaknya oknum polisi yang berperilaku tidak baik, tidak disiplin, bahkan melakukan tindak pidana.

“Kepada Saudara M. Irwan dan Saudara Kurniawan, hal ini tidak perlu disesali, karena apa yang terjadi pada saat ini adalah merupakan konsekuensi dari perbuatan yang saudara lakukan. Sebagai mantan seprofesi, kami sampaikan bila keluar dari institusi Kepolisian bukan berarti masa depan saudara berakhir, banyak profesi di luar yang bisa saudara tekuni,” Ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, S.H, SIK, M.H

Kedua anggota polisi tersebut diberhentikan karena melanggar Pasal 11 huruf (a) dan Pasal 12 ayat 1 huruf (a) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri juga Pasal 5 huruf (a) , Pasal 15 dan Peraturan Kapolri Nomor 17 Tahun 2006 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

“Seluruh anggota jajaran Polres Aceh Timur, ini merupakan pembelajaran bagi kita semua agar kita senantiasa tetap bekerja dengan lebih baik,”Harap AKBP Hendri. (lia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.