Header Ads

Hari Nusantara Jangan Sebatas Seremoni

acehbaru.com — Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mengatakan Hari Nusantara ini tidak sebatas seremoni, tapi juga harus bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hari Nusantara ke-15 di Aceh diselenggarakan peringatannya dipusatkan di Pelabuhan Perikanan (PPI) Lampulo, Minggu, 13 Des 2015.

acehkita.com merilis Jusuf Kalla tiba di Lampulo sekira pukul 09.45 WIB, yang disambut Menteri Sumber Daya Energi dan Mineral Sudirman Said. Selawat badar dan nyanyian Indonesia Raya ikut mengiringi kedatangan Jusuf Kalla.

Hari Nusantara ke-15 juga dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sofyan Djalil, Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata.

Menteri ESDM Sudirman Said menyebutkan, Hari Nusantara ke-15 ini mengambil tema “Kekayaan Energi dan Sumber Daya Mineral untuk Pembangunan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”.

Rangkaian puncak peringatan Hari Nusantara juga diisi dengan penyerahan pataka dari Sudirman Said kepada Menteri Pariwisata, pembacaan Deklarasi Juanda soal kedaulatan wilayah laut Indonesia oleh tiga pelajar Aceh, pembacaan deklarasi dari BKKBN, Bakamla, kenduri laot, dan aneka atraksi dari pasukan TNI Angkatan Laut. (irv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.